Bupati Waykanan Lepas Giat Jalan Sehat

Bupati Waykanan Lepas Giat Jalan Sehat
Bupati Waykanan melepas Kegiatan Jalan Sehat dan Bazar UMKM Tingkat Kecamatan Way Tuba

Kuntar

Waykanan – Bupati Waykanan melepas Kegiatan Jalan Sehat dan Bazar UMKM Tingkat Kecamatan Way Tuba di Halaman Kantor Camay Way Tuba, Jum’at (18/08/2023).

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengapresiasi dan menyambut gembira atas terselenggaranya kegiatan tersebut, yang di harapkan dapat di manfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh masyarakat Way Tuba. Dan kepada para Pelaku UMKM dapat naik kelas dan mewujudkan ekonomi kreatif pada skala Nasional bahkan Internasional

“Program UMKM juga merupakan program yang sudah kami tetapkan dalam RPJMD 2021- 2026, sebagai salah satu program unggulan untuk mencapai ‘Way Kanan Unggul dan Sejahtera’ melalui inovasi dan kolaborasi yang mendorong UMKM untuk dapat tumbuh dan berkembang dalam skala usaha”, ujar Bupati.

Bupati berharap, kepada para pelaku usaha maupun owner kawasan industry di harapkan momen tersebut di jadikan bahan evaluasi, sampai sejauh mana proses-proses bisnis yang sudah dan akan di jalankan memberikan multiplier effect yang maksimal bagi masyarakat. pengusaha besar agar dapat turut menggandeng dan bermitra dengan usaha mikro.

“Bagi OPD terkait, lebih khusus terhadap Dinas Koperasi dan UKM, agar tetap semangat dan konsisten dalam melaksanakan tugas pokoknya, salah satunya adalah memfasilitasi kemitraan antara usaha mikro dengan usaha besar. Sehingga usaha mikro dan usaha besar akan maju bersama-sama. Saya minta semua Perangkat Daerah untuk meningkatkan kolaborasi, Saya akan berikan dukungan all out, demi program pemberdayaan ekonomi kerakyatan ini, dari mulai proses perizinan dan penguatan kelembagaan, baik itu bagi usaha mikro maupun bagi usaha besar”, tutur Bupati Adipati.

Exit mobile version