Anggota DPRD Natuna Inginkan Warga Ikut Memantau Pembangunan

Anggota DPRD Natuna Inginkan Warga Ikut Memantau Pembangunan

gentamerah.com | Natuna- Makna reses bagi Anggota DPRD adalah Kepercayaan Pemerintah kepada DPRD untuk turun kedaerah-daerah guna menampung aspirasi masyarakat, baik itu tentang pembangunan, pendidikan serta tentang permasalahan desa.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Natuna, Marzuki SH, diruang kerjanya, Rabu (29-11-2017).

“Hasil Reses itu akan dikelompokan dalam pokok pikiran Natuna (POKIR), kemudian disampaikan kepada Bupati Natuna, dalam paripurna,” katanya.

Menurutnya, dalam hal pembangunan, didaerah pemilihan (Dapilk) III, masih  banyak menjadi persoalan dan pertanyaan masyarakat, terutama kepada komisi II DPRD.

“Saya selalu mengigatkan kepada perangkat desa, Kecamatan yang ada di kabupaten kita ini, untuk memantau setiap pembangunan yang ingin diusulkan, dalam muslimdes atau muslimbang kecamatan, mana yang jadi prioritas utama,” katanya.

Marzuki mengungkapkan, kondisi jalan Tanjung Bayang, di Desa Binjai, yang merupakan akses utama bagi warga pesisir Natuna, kondisinya cukup memprihatinkan.

“Jalan itu,  sebagai akses keluar masuk pasokan minyak untuk wilayah-wilayah di daerah Midai, Subi dan pulau tiga, kondisinya cukup parah. Ini saya dapat laporan dari pak Said, sebagai kepala desanya. Jadi itu salah satu yang harus menjadi pemikiran eksekutiv,” katanya.

Harapannya, di tahun 2018 semua aspirasi masyarakat terutama jalan yang hancur dapat diperjuangkan, sehingga segera mendapatkan perbaikan.

Penulis : Arizki Fil Bahri
 Editor : Sayuti Rusdi
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18