Dorong Tingkatkan Prestasi Guru, Kepsek SDN 1 Banjit Beri Cinderamata

gentamerah.com | Waykanan- Kepala SDN 01 Banjit Kabupaten Waykanan, Lampung, berikan cinderamata kepada tiga guru teladan disekolah setempat, yang dikemas pada upacara peringatan Hari ulang tahun (HUT) PGRI ke-72, dihalaman sekolah setempat, Sabtu (25/11/2017).

Ketiga guru teladan tersebut, Atrawani, S.Pd, Nurmaila, S.Pd dan Yulianti. Cinderamata diberikan oleh Kepala SDN 1 Banjit, Arifa Mulyani, S.Pd, usai pelaksanaan upacara HUT PGRI. “Terimkasih kepada rekan-rekan guru yang telah disiplin dalam melakukan tugasnya. Cinderamata ini diberikan sebagai dorongan. Sehingga dapat menjadi contoh bangi guru yang lain dalam kedisiplinan,” ujar Arifa.

Menurutnya, dengan peringatan Hari PGRI dapat dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan klinerja guru agar kedepan lebih baik. “Pemberian cinderamata ini, terutama untuk guru yang aktif datang lebih awal, selama satu tahun ini. Kedepan kita lihat, jika keteladanan itu diikuti guru yang lain maka tentu ini akan lebih meningkatkan prestasi sekolah,” ujarnya.

Arifah yang menjadi nahkoda disekolah tersebut satu tahun lebih, ingin mengembalikan kejayaan SDN 1 Banjit seperti sebelumnya.”Kita berusaha secara fisik maupun mental untuk terus memperbaiki. Tentunya kalau fisik, ya kondisi gedung sekolah, kalau mental itu menyangkut kinerja guru sebagai pengajar. Saya ingin, kawan-kawan ini bisa lebih meningkatkan prstasinya,” kata dia.

Untuk menunjang peningkatan prestasi tersebut, Arifa memiliki kiat kedepan agar guru-guru mengikuti palatihan-pelatihan dan workshop. “Banyak hal untuk meningkatkan prestasi, misalnya ikut pelatihan, workshop, rajin mengikuti perkembangan pendidikan dengan membaca. Dan yang lebih penting guru kita ini kedepan minimal semua berstrata satu,” kata wanita berjilbab tersebut.

Saat ini jumlah guru disekolah tersebut sebanyak  20 pengajar. PNS sebanyak  13 orang dan  honor sebanyak tujuh orang.

Penulis : Baiki
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version