Pemkab Way Kanan Sertifikasikan Buah Naga dan Belimbing

Pemkab Way Kanan Sertifikasikan Buah Naga dan Belimbing
Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya

gentamerah.comWaykanan- Buah naga dan  belimbing Waykanan Provinsi Lampung telah diseritikasi  beberapa bulan lalu. Karena kedua buah tersebut semakin menonjol dan terlihat menghasilkan di kabaupate tersebut.

Hal itu diungkapkan  Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, saat membuka acara temu teknis penyuluh pertanian lapangan Tahun 2018 Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perternakam (TPHP) Waykanan, diaula TPHP daerah setempat, Kamis (25/01/2018).

” Buah naga dan belimbing, sekarang yang sudah menonjol disektor pertanian kita,  maka itu sudah kita sertifikasi beberapa bulan yang lalu. Saya berharap, penyuluh yang ada dikabupaten ini bisa bekerja penuh, demi kesuksesan sektor pertanian kita,” ujarnya.

 Adipati mengatakan satu terpenting para penyuluh dan dinas terkait, jika terdapat program yang ingin dicapai, tidak bekerja sendiri. “Coba berkerja dengan tim, agar program yang kita inginkan bisa terlanjut dan  maju serta  berdaya saing,’ kata dia.

Kepala Dinas TPHP Waykanan, Maulana mengungkapkan, tujuan pelaksanaan kegiatan temu teknis PPL tersebut  bertujuan untuk memantapkan integrasi, koordinasi, singkronisasi dan sinergi dalam pelaksanaan penyuluhan pertanian di Iapangan dengan organisasi perangkat daerah yang terkait dengan pembangunan pertanian di Kabupaten Waykanan.

“Peserta temu teknis  ini,  seluruh Kepala UPT Dinas Pertanlan Tanaman Pangan Hortlkultura dan Peternakan,  Penyuluh Partanlan Lapangan Se-Kabupaten Waykanan,” kata dia.

Menurutnya, bahwa PPL Kabupaten Waykanan per Januarl 2017 berjumlah 177 orang, tetapi per 1 Januari 2018 jumlah menurun, sebanyak 169 orang, dikarenakan tujuh orang memasuki masa purna bakti (pensiun) dan satu orang meninggal dunia, sehingga PPL yang ada  PNS sebanyak 53 orang (34 PN5 dan 19 orang CPNS) tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian pusat sebanyak 45 orang, tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian daerah sebanyak 71 orang.

Penulis : Muslimin
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18