Banjit Banyak Kasus DBD, Fogging Hanya Mebunuh Nyamuk Dewasa

Banjit Banyak Kasus DBD, Kepala Kampung Harus Siagakan Warganya
Caption : dr I Putu Gede Anom

Waykanan- Banyaknya kasus demam berdarah denue (DBD) di Banjit, Waykanan Lampung, sudah seharunya penanganannya dilakukan secara serentak, melibatkan Masyarakat. Fogging hanya membunuh nyamuk dewasa.

Hal itu diungkapkan dr, I Gede Putu Anom, pemilik klinik keluarga sehat Banjit, diruang kerjanya, Selasa (01/04/2024).

“Kepala kampung harus bergerak, dan secara Bersama-sama dengan masyarkatnya melakukan pembesihan lokasi masing-masing. Mana yang dianggap jadi sarang nyamuk harus dibersihkan. Kalau masalah fogging, memang bagus, tapi itu hanya membunuh nyamuk dewasa saja,” katanya.

Namun, kata Putu pembersihan harus serentak, jangan hanya ditempat-tempat tertentun, karena jarak tempuh nyamuk tersebut kurang lebih serratus meter.

“Jangan hanya tempat-tempat tertentu aja, pembersihan harus menyeluruh biar tidak ada lagi tempat mengembang biakan nyamuk. Dari puskes Banjit juga sudah turunkan team kesehatan kesetiap kampung, untuk Kesehatan Masyarakat secara menyeluruh,” kata dia.

Menurutnya, Kesehatan di Kampung itu, melihat juga warga yang menderita sakit, melakukan cek  lokasi-lokasi sarang nyamuk.

Mantan kepala Puskesmas Banjit itu juga meminta agar warga selalu jaga Kesehatan dengan membersihkan lingkungan, karena saat ini nyamuk DBD sedang banyak menyerang.

“Jika sudah mulai demam, atau sakit segera berobat. Bisa ke Puskesmas atau dokter, jangan sampai berlarut-larut,” ujar Putu.

 

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version