Tiket Masuk Hanya Rp10 Ribu, Taman Kehati Mesuji Dipadati Pengunjung

Taman Kehati Mesuji Dipadati Pengunjung
Caption Foto : Ribuan Pengunjung baik dari Mesuji maupun dari luar Mesuji tumpah-ruah memadati lokasi Taman Kehati Mesuji di hari terakhir libur Natal dan Tahun Baru 2024, Senin(1/1/2024).

Mesuji – Pengunjung wisata Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Mesuji, Lampung tumpah ruah, dipadati wisatawan dari dalam daerah setempat maupun luar kabupaten. Mereka memanfaatkan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Wisata yang terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya yang memiliki luas tak kurang 10 hektar.

“Ya, semenjak libur Natal kemarin, sebagian besar masyarakat Mesuji tumpah-ruah mengunjungi Taman Kehati ini bang,” ujar Tika salah satu pekerja di Taman tersebut, Senin(1/1/2024).

Menurut  wanita berparas manis yang sudah lebih 5 tahun bekerja sebagai penjaga tiket masuk di Taman Kehati itu, bahwa sejak libur sekolah, natal dan tahun baru ini sudah puluhan ribu tiket terjual.

Membludaknya lokasi wisata itu, menurutnya pasca beberapa fasilitas seperti kolam renang, kandang hewan, area bermain anak-anak, kolam pemancingan dan sebagian area lainnya di Taman Kehati direnovasi.

“Selain harga tiket masuk yang memang sangat murah, yakni hanya Rp10 ribu rupiah/orang, pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas kolam dan berkeliling di kebun binatang yang ada disini. Ditambah juga wajah baru taman Kehati Mesuji yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” katanya.

Tika menjelaskan, saat ini para pengunjung juga dibuat lebih nyaman dengan penataan pedagang yang berjualan di area Taman Kehati, tempatnya sudah lebih rapi dan bersih. Selain itu harga makanan atau jajanan yang di jajakan para pedagang di taman juga relatif murah, bahkan sudah banyak spot untuk berfoto selfie juga bagi para kaula muda yang hobi berfoto ria.

Pantauan langsung media ini di lapangan, pada saat libur tahun baru, Senin (1/1/2024) tampak pengunjung membludak menunggu antrian masuk ke Taman Kehati Kabupaten Mesuji hingga pukul 13.00 wib pengunjung masih terus berdatangan, jika di perkirakan tak kurang dari dua puluh ribu lebih pengunjung yang memadati Taman Kehati.

Pengunjung yang datang juga bukan hanya berasal dari Kabupaten Mesuji tetapi juga dari lua Mesuji, seperti daerah OKI, Provinsi Sumsel, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Tengah dan beberapa daerah lainnya.

Supriyadi (40), Salah satu pengunjung dari Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, berbondong-bondong datang membawa keluarga dan sanak-saudaranya untuk berlibur menikmati keindahan wisata Taman Kehati.

“Kebetulan saya mengunjungi saudara di Mesuji, sudah beberapa hari ini disini, hari ini bersama keluarga besar datang ke Taman Kehati. Menurut saya fasilitas nya lengkap dan sangat di sukai oleh anak-anak, kebersihan lokasi juga terjaga dengan baik, untuk tiket masuk relatif murah dan yang membuat kerasan lokasinya sangat teduh karena banyak pohon-pohon rindang, kita membawa tikar dari rumah dan bisa beramai-ramai duduk di bawah pohon. Selain Waterboom kita juga bisa melihat berbagai jenis hewan,satwa liar, dan berbagai jenis burung,”ucapnya.

Tercatat kepadatan pengunjung terjadi pada saat libur Natal yang lalu dengan jumlah kurang lebih dua puluh empat ribuan.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version