PGRI Lampung Beri Penghargaan Tiga Pejabat di Mesuji

PGRI Lampung Beri Penghargaan Tiga Pejabat di Mesuji
Ketua PGRI Mesuji Ngatmianto memberikan penghargaan kepada Sekda Mesuji, Syamsudin

Mesuji  – Peringati HUT ke 78 PGRI dan hari guru nasional (HGN), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mesuji, Lampung memberikan penghargaan kepada sejumlah pejabat peduli pendidikan di kabupaten setempat.

HUT yang diiikuti ribuan guru dan siswa di kabupaten Mesuji itu, dilaksanakan di GSG Taman Kehati, Senin (11/12/2023).

Penghargaan dari PGRI Provinsi Lampung itu  diberikan utnuk Bupati Mesuji, Sekretaris Daerah, dan Kepala Dinas Pendidikan setempat, atas dukungan yang luar biasa terhadap kemajuan pendidikan, terutama dalam Peningkatan Kesejahteraan Guru Honorer.

“Piagam penghargaan dan kenang-kenangan juga diberikan kepada Guru yang memasuki purna tugas (Pensiun),” kata Ketua PGRI Mesuji Ngatmianto, S.Pd.

Sekda Mesuji, Syamsudin, S.Sos mengatakan, menjadi guru bukanlah pekerjaan yang ringan. Saat ini guru dituntut untuk cepat beradaptasi, baik terhadap perilaku siswa, perubahan kurikulum dan perkembangan teknologi.

“Saya yakin guru di Mesuji, sangat mampu berkompeten memiliki kapasitas untuk bekerja dengan dedikasi dan penuh integritas untuk menjawab seluruh tantangan tersebut,” katanya.

Menurutnya, pemkab Mesuji akan memberikan fasilitas serta sarana yang memadai agar para guru dapat menjalankan tugasnya dengan baik, karena guru adalah ujung tombak dalam membentuk karakter dan membimbing generasi penerus bangsa.

Syamsudin menjelaskan, dalam meningkatkan kesejahteraan guru di Kabupaten Mesuji, Pemkab Mesuji memberikan tambahan penghasilan kepada guru honorer, tunjangan tambahan kepala sekolah, dan tunjangan pengawas sekolah.

“Kabupaten Mesuji adalah satu-satunya di Provinsi Lampung yang membuka Formasi terbanyak untuk Formasi Guru P3K setiap Tahunnya 2019/2023,” kata dia.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version