Tanggamus Sabet Dua Penghargaan Tingkat Nasional

Tanggamus Sabet Dua Penghargaan Tingkat Nasional

gentamerah.com| Tanggamus – Dipenghujung tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Tanggamus menyabet dua penghargaan bergengsi tingkat nasional. Yaitu penghargaan terbaik penanaman dan pemeliharaan pohon tingkat nasional, dan penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tingkat nasional.

Untuk penghargaan penanaman dan pemeliharaan pohon tahun 2016 Kabupaten Tanggamus menyabet peringkat kedua, dan

penghargaan diserahkan langsung Presiden Indonesia Joko Widodo kepada Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi, dalam acara Bulan Menanam Nasional 2017 di Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong, Gunung Kidul, Yogyakarta, Jumat (9/12).

Sedangkan penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tingkat nasional tahun 2016, diserahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly atas nama Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari HAM Sedunia ke-69 di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (10/12/2017).

Pemerintah pusat memberikan penghargaan penanaman dan pemeliharaan pohon  (lingkungan hidup) itu,  atas kerja Pemkab Tanggamus dalam upayanya menanam dan memelihara pohon secara berkesinambungan, dalam upayanya memberikan manfaat yang besar dalam memperbaiki lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

Sedangkan penghargaan kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM) diberikan setelah Kabupaten Tanggamus  telah melebihi capaian atas Parameter Kepedulian HAM.

Dimana, parameter penilaian Peduli HAM terbagi atas tujuh item, yakni Hak Atas Kesehatan, Hak atas pendidikan, Hak Perempuan dan Anak, Hak atas Kependudukan, Hak atas Pekerjaan, Hak atas Perumahan dan Hak atas Lingkungan yang berkelanjutan.

Atas penghargaan tersebut Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi berterima kasih pada masyarakat Tanggamus yang terus mendukung pemerintah dalam semua kegiatan, terutama bidang lingkungan hidup dan HAM.

“Alhamdulillah kami mendapat dua penghargaan,  penghargaan terbaik penanaman pohon tahun 2016 dan penghargaan kabupaten peduli HAM. Saya bangga atas prestasi yang kita dapat saat ini, semoga ke depannya lebih baik,” ujar Samsul Hadi, Minggu (10/12).

Sementara terkait penghargaan kabupaten peduli HAM. Menurut Samsul Hadi penghargaan ini cukup membanggakan bagi daerah, dan masyarakat Tanggamus.

Dimana penghargaan ini diberikan berdasarkan sejumlah kriteria dan penilaian yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM. Hasilnya, Tanggamus dinilai layak sebagai daerah dengan predikat peduli HAM.

“Prestasi ini diraih berkat komitmen dan kerja keras dari jajaran aparatur pemerintahan yang ada di Kabupaten Tanggamus,” kata Samsul Hadi.

Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18