Zainudin Hasan Sebut Acara Bursa Inovasi Desa Lamsel Tidak Kreativ

Zainudin Hasan  Sebut Acara Bursa Inovasi Desa Lamsel Tidak Kreativ

gentamerah.com Lampung Selatan- Setelah digelar di beberapa kabupaten di Provinsi Lampung, akhirnya kabupaten Lampung Selatan melalui Tim Inovasi Kabupaten setempat menggelar Bursa Inovasi Desa yang diikuti oleh 17 kecamatan se kebupaten setempat, di Gor Way Handak Kalianda, Lampung Selatan, Senin (11/12/2017).

Namun, Bupati Lampung, Selatan Zainudin Hasan  menganggap acara yang digelar tersebut sebagai salah contoh yang tidak inovatif dan kreatif.  “Acara seperti ini seharunsya  tidak dalam ruangan seperti ini, harusnya buat pengumuman kasih undangan, woro-woro di media online atau Koran, jadi orang bisa tau, dan datang untuk menyaksikan acara ini,” ujarnya.

Bursa dan pameran inovasi desa tersebut, menurutnya untuk mewujudkan desa yang maju, mandiri, tangguh dan berdaya saing.

Program Inovasi Desa (PID) dirancang untuk mendorong dan memfasilitasi penguatan kapasitas desa yang di Orientasikan untuk memenuhi pencapaian target RPJM, dan program prioritas Kementerian Desa PDTT.

“Upayanya melalui peningkatan produktivitas pedesaan dengan bertumpu pada pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahan,peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), pemenuhan dan peningkatan infrastruktur perdesaan, khususnya yang secara langsung berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian desa,”ujarnya.

Menurutnya,  sudah seharunys  dinas lebih berkreatif, dengan mengajak para kepala desa atau camat menccari anak-anak muda yang mau diarahkan. “kita datengi anak-anak itu, diajak duduk bersama dan apa yang bisa ditampilkan bagai mana untuk membina. Jangan kita jalan sendiri, tapi apa kebutuhan orang itu kita tidak tau, itu tidak nyambung, sebetulnya banyak program tapi tidak nyambung kebawah,”  ujar dia.

Orang nomor satu di Lamsel tersebut mengatakan pada  tahun 2018 mendatang di setiap desa harus sudah ada  warung desa (Wardes),  karena dengan meningkatkan anggaran Dana Desa, maka hal tersebut harus sudah dapat dilakukan.

Harapannya,  seluruh desa di Lamsel menjadi maju, mandiri dan tangguh serta mampu berdaya saing dengan desa-desa lain baik ditingkat propinsi maupun tingkat nasional.

Penulis : Adiyana
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18