Desa Giriklopomulyo Laksanakan Dana Desa Secara Maksimal

Lipsus

Desa Giriklopomulyo Laksanakan Dana Desa Secara Maksimal


gentamerah.comSekampung –  Dengan adanya kucuran dana desa (DD) ternyata telah banyak dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, terutuma bagi pemimpin desa yang bersungguh-sungguh merealisasikan dana tersebut untuk kemajuan desanya. Seperti yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Giriklopomulyo Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, bersama masyarakatnya, mampu  mewujudkan pembangunan desa menggunakan anggaran dana desa.

Program pemerintah pusat untuk pembangunan desa itu, di desa tersebut direalisasikan untuk drainase ,gorong-gorong dan bangunan sarana pendidikan usia dini (PAUD), serta menjalankan badan usaha milik desa (Bumdes), dengan peruntukan penyaluran Gas LPG 3 Kilo gram.

Kades Giriklopomulyo , Guntur Purnawirawan S.E, kepada tim Genta Merah Online di ruang kerjanya, mengatakan kucuran dana tersebut digukan untuk melakukan pembangunan sepertiyang diharapkan masyarakat.





“Dana yang dikucurkan pada tahun 2017 ini, kita gunakan untuk pembangunan Drainase sepanjang 2.300 meter, membangun gedung PAUD, gorong-gorong sebanyak delapan unit, dilakukan merata dibeberapa dusun yang ada di desa kami,” katanya.

Menurutnya, drainase tersebut dilakukan di Dusun 1 – 3, sarana pendidikan PAUD didusun 05. “Untuk penyaluran 490 tabung gas LPG 3 Kilogram, diklola melalui Bumdes. Mudah-mudahan ini akan lebih meringankan beban masayarakat terutama kebutuhan gas LPG,” kata dia.

Sebagai pemimpin desa, dirinya beharap masyarakat dapat bersama -sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilaksanakan. Sehingga bangunan tersebut dapat tetap terlihat baik. “ Kalau terus dirawat, tentunya akan awet walaupun  sudah berpuluh tahun,” ujar kades.





Menurut Guntur, dana tersebut juga digukan untuk non fisik atau pemberdayaan. “Jajaran perangkat desa senantiasa menekankan kepada semua staf agar memberikan pelayanan yang Optimal terhadap masyarakat. Jangan mempersulit masyarakat atau memperlambat pelayanan,” ujarnya.

Terkait pelayanan, Guntur mengaku tidak ada batas waktu, dan memberikan pelayanan yang cepat. “Kalau bias hari ini kenapa harus ditunda. Kita berikan pelayanan cepat, sehingga masayarakats enang,” kata Guntur.

Penulis : Ferru Zabadi
Editor : Seno

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version