Manfaatkan Dana Desa, Kades Balerejo Geliatkan Berbagai Pembangunan

Lipsus


Manfaatkan Dana Desa, Kades Balerejo Geliatkan Berbagai Pembangunan


gentamerah.comBatanghari – Giatkan membangun desa menjadi prioritas bagi desa yang ada saat ini, terutama setelah adanya kucuran dana pusat berupa Dana Desa (DD). Seperti yang dilakukan kepala Desa Balerejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, bersama masyarakatnya, memaksimalkan kucuran dana desa Tahun 2017 tersebut untuk pembangunan desanya.

Kepala Desa Balerejo, Suparno kepada  tim Genta Merah Online di Ruang kerjanya mengatakan, DD yang dikucurkan di desanya digunakan untuk sejumlah pembangunan,  seperti gorong-gorong dan  Pengaspalan jalan (Lapen) serta drainase.

Menurutnya pembangunan yang telah direalisasikan  pada tahun 2017, drainase sepanjang 571 meter,  Lapen 1782 Meter, gorong-gorong sebanyak enam unit yang terletak merata di semua dusun yang ada didesa setempat.





“Anggaran DD tahun 2017 ini sudah terlaksana dengan baik, masyarakat dapat  menikmati pembangunan menggunakan dana itu. Pelaksanaanya juga sesuai dengan petunjuk teknis pembangunan dengan cara swakelola yang melibatkan masyarakat sekitar,” ujar dia.

Suparno menjelaskan, lapen dibangun dengan volume 1782 M, di Dusun 1,4 dan 5. Sedangkan  gorong-gorong dibangunkan  di Dusun 2, 4, dan 5, masing-masing dua titik, dengan rincian anggaran Rp815.211. 000.







Harapannya, dengan sudah dilaksanakannya pembangunan tersebut, warga setempats ecara bersama-sama memeliharanya dengan baik. Sehingga tidak mudah rusak.  “Tentunya kedepan kita juga berharap, semua kebutuhan umum warga ini bisa terpenuhi. Masih banyak pembangunan kedepan yang harus kita laksanakan,” kata Suparno.

Penulis : Ferru Zabadi
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version