Coffee Morning, Kapolres Waykanan: Goresan Tinta Wartawan Bisa Buat Sejuk dan Panas

gentamerah.com // Waykanan – Dalam rangka cipta kondisi yang kondusif menjelang Pilkada dan Pilkakam serentak tahun 2020 di Kabupaten Waykanan, Kapolres setempat menggelar coffee morning bersama para wartawan di halaman  Mapolres Waykanan, Kamis (24/10/2019).
Kapolres Waykanan, AKBP Andy Siswantoro mengatakan, setiap Pikada dan Pilkakam dipastikan titik kerawanannya akan lebih tinggi.

“Memang saya prediksi pada saat nanti kita melaksanakan Pilkada dan Pilkakam situasi akan panas, ini bukan masalah prediksi, tapi ini pengalaman kita selama berdinas,”terangnya.

Andy meminta kepada insan pers agar membuat berita yang sejuk atau tidak membuat orang terprovokasi. “Kita meminta memuat himbauan cara menghindari atau menjaga, agar masyarakat terhindar dari suatu kejadian yang buruk dari pemberitaan tentang berita Hoax. Kalau teman-teman memberitakan berita Hoax atau berita bohong, siapa yang bertanggung jawab? Kapolres, nggak. Teman-teman wartawan lah yang bertanggung jawab, karena tinta yang ditoreh oleh teman-teman wartawan bisa membuat sejuk bisa membuat panas bagi para pembacanya,” kata dia.

Kapolres meminta agar para wartawan bersama-sama membangun situasi yang nyaman, aman, kondusif bagi seluruh masyarakat Waykanan maupun pendatang.
Sementara itu, Ketua IWO Kabupaten Waykanan, Fito Aliestiyadi menegaskan, wartawan khususnya di Waykanan mendukung terciptanya situasi yang nyaman, aman dan kondusif.
 “Kami mendukung untuk menciptakan Pilkada dan Pilkakam 2020 di Kabupaten Way Kanan kondusif, aman dan tentram,”ungkapanya.


Exit mobile version