Tingkatkan Iman, Bupati Waykanan Ajak Warga Peringati Hari Besar Islam

gentamerah.com // Waykanan – Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya meminta kepada warga agar peringatan hari besar Islam dapat terus dilakukan, guna meningkatkan kualitas iman dan ibadah, serta bisa menambah ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.
“Saya berharap peringatan Isra Miraj maupun hari besar Islam lainnya untuk senantiasa dilaksanakan, sehingga kita semua mampu memberi ketauladanan bagi yang lain, serta mampu menjadi panutan bagi anak-anak kita,” kata kata Bupati Waykanan, pada  acara Pengajian Akbar dalam rangka peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijirah, di Masjid At Taqwa Kampung Karangumpu, Kecamatan Blambanganumpat, Jumat (06 /03/ 2020).

Menurutnya, acara tersebut sangat dibutuhkan, dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan membangun tali Ukhuwwah Islamiyah. Dengan terjalinannya persaudaraan yang kuat dan dilandasi akidah, iman, serta berdasarkan agama yang murni karena Robb Yang Maha Esa, Insha Allah mampu mempersatukan umat Islam.

Menurutnya, kaum Muslimin memperingati Isra Miraj Nabi Agung Muhammad SAW, sebagai satu peristiwa yang sangat luar biasa, yakni perjalanan Rasulullah Shallallahu alaihi Wassalam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya.
“Peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada saat Isra dan Mi raj ini. Tiang agama ini tidak akan lepas dari peristiwa Isra dan Miraj Rasulullah Shallallahu alaihi Wasallam. Peristiwa ini terjadi antara bulan sebelum Rasulullah SAW diperintahkan untuk melakukan hijrah ke Yatsrib (Madinah),” kata Adipati.
 Allah SWT mengisahkan peristiwa agung ini di Surat Al-Isra ayat pertama: “Maha Suci Allah Yang telah memperjalankan hambanya pada suatu (potongan) malam dari masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat”.


error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18