Kali Pertama di RSUD Zapa, Seorang Ibu Melahirkan Bayi Kembar Tiga

Untuk Kali Pertama di RSUD Zapa Seorang Ibu Melahirkan Bayi Kembar Tiga
Caption : Ketiga Bayi kembar,

Waykanan –  Kali pertama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Pagar Alam (Zapa) Waykanan, menangani seorang ibu melahirkan bayi kembar tiga. Ketiganya di lahirkan melalui operasi Cecar.

Bayi kembar tiga berjenis kelamin dua Perempuan dan satu laki- laki itu di lahirkan Lovial, Warga Kampung Pulaubatu Kecamatan Negeri Agung Waykanan, dan semuanya dalam keadaan sehat.

Kendati sempat terjadi pendarahan hebat pada ibu bayi pasca operasi namun dapat di atasi dengan tim dokter yang menanganinya.

“Kasus bayi kembar tiga ini untuk penanganan di Zapa memang baru oertama kalinya, tetapi untuk saya pribadi, sudah menangani bayi kembar tiga sebanyak tiga kali. Pertama di Rumah Sakit Haji Kamino Baradatu dan saat saya masih di Liwa Lampung Barat, Alhamdulillah kesemuanya selamat,” ujar dr. Aswin Boy Sp, OG, Dokter specialist kandungan RSUD Zainala Abidin pagar Alam, Selasa (24/10/2023).

Boy mengugkapkan, kasus bayi kembar tiga seperti itu pasti akan banyak keluhan dari Ibu yang mengandungnya, dan menjadi hal yang lumrah. Mengingat rahim yang semestinya hanya berisisakan satu orang bayi menjadi tiga bayi.

“Sebenarnya waktu kelahiran bayi ini masih 10 hari lagi, tapi karena ibunya (Lovial, RED ) sudah merasa kesakitan terus, maka atas izin keluarga terutama suaminya, kami melakukan tindakan operasi, dan alhamdulillah atas doa semua pihak semua bayi dan ibunya sehat dan selamat,” kata dia.

Terpisah, Direktur RSUD Zainal Abidin PagarAlam Waykanna, dr.Febri Jaya Gunawan S,p An, SE, M, Mkes mengaku ibu yang melahirkan tiga bayi kembar sudah dapat ditagani dengan baik.

“ Alhamdulillah, baik ibu dan ketiga bayinya semua selamat dan sehat, sekarang masih terus kami lakukan pemantauan terhadap keempatnya. Mudah- mudahan tidak ada kendala kedepannya, sehingga menjadi keberhasilan RS Zapa dan tim yang menanganinya,” katanya.

Di ketahui, bayi kembar tig aitu, lahir pertama perempuan seberat 2,4 kg, lalu yang kedua laki-laki seberat 2,2 Kg dan yang terakhir perempuan seberat 2,1 kg.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version