Ngobrol With Najwa Shihab, Membaca Bukan Pekerjaan Tapi Sebuah Kebutuhan Hidup

gentamerah.com // Palembang – Membaca bukanlah sebuah pekerjaan atau kewajiban namun kebutuhan. Jika membaca sudah menjadi kebiasaan maka ada yang kurang dalam hidup sehari-hari sebelum membaca.
Itu ungkapan Najwa Shihab pada acara Ngonshare ngobrol and sharing with Najwa Shihab di Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF), Jum’at (13/12/2019). “Saya setiap hari membaca berbagai macam buku, sesuai dengan mood. Apalagi profesi ini memang menunut saya harus membaca,” katanya.
Terkait penghapusan Ujian Nasional yang diwacanakan Menteri Pendidikan RI, Mbak Nana, panggilan akrab Najwa Shihab mengungkapkan, bahwa berbagai fakta yang menunjukkan kondisi pendidikan masih banyak tantangan. Inisiatif dari Kemendikbud tentang penghapusan Ujian Nasional merupakan satu trobosan yang patut di dukung.
“Siswa dinilai bukan tentang hasil UN, melainkan bagaimana lewat kompetisinya. Dengan dinilai melalui kompetisi rasanya akan jauh lebih mencerminkan pencapaian siswa. Jadi tidak memaksakan siswa dengan ketertekanan mengenai persiapan UN,” ujarnya.
Rudianto Widodo, Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Raden Fatah Palembang  mengaku, satu kebanggaan dan kehormatan UIN RF dihadiri oleh sosok mantan mahasiswa  yang juga aktivis millennial kebanggaan pemuda Indonesia.
Sementara itu, Putri, salah satu mahasiswa aktif Universitas Negeri Raden Fatah Palembang mengaku acara tersebut sangat open minded untuk mahasiswa, agar kedepannya benar-benar mengaplikasikan tridarma kampus. Dengan harapan kedepanya mahasiswa lebih aktif lagi dalam berbagai kegiatan dan  menjadi generasi yang lebih kritis dalam setiap hal.


error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version