Mahfud Md Resmi Didaulat Dampingi Ganjar Pada Pilpres 2024

Mahfud Md Resmi Didaulat Dampingi Ganjar Pranowo Pada Pilpres 2024

Jakarta – Mahfud Md secara resmi menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Pengumuman terpilihnya Mahfud yang kini menjabat Menko Polhukam itu di sampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Maka calon wapres yang di pilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud Md,” kata Megawati di DPP PDIP, Jakarta Pusat, seperti di lansir dari detikNews, Rabu (18/10/2023).

Megawati juga membeberkan alasan memilih Mahfud untuk mendampingin Ganjar dalam Pilpres 2024 mendatang. Dia menyebut Mahfuf merupakan sosok pendekar hukum dan di kenal kerap membela rakyat kecil.

“Prof Mahfud juga di kenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik,” kata Megawati.

Megawati kemudian menyoroti soal seharusnya hukum tidak boleh terbungkam. Dia juga yakin jika ke depannya Mahfud tak akan diam bila hukum di bungkam.

“Saya bilang sama beliau, ya ini hukum ini jangan terus semuanya pada bungkam, saya bilang sama beliau. Ya untuk apa ada aturan hukum kalau semuanya pada diam? Ayo pak kita ngomong pak. Saya dulu rasanya sepi sendiri, karena kalau saya ngomong terus wartawan langsung bully. Sekarang ada Pak Mahfud nih, belain saya ya,” bebernya.

Megawati juga optimis pasangan Ganjar-Mahfud dapat memenang pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

“Dan tentunya apa yang telah di katakan kita akan bersama menjadi partai berempat yang akan mengusung Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud untuk inshaallah dengan pertolongan dari Allah SWT dan rakyat Indonesia kemungkinan maka kedua dapat di jadikan presiden dan wakil presiden,” ujarnya.

Dalam acara pengumuman bakal cawapres Ganjar Pranowo itu, Megawati tampak di dampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, Plt Ketum PPP, Mardiono, Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Ganjar dan Mahfud juga turut hadir.

Ada pula jajaran TPN tampak hadir. Selain itu, terlihat Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, hingga Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Ada juga sederet petinggi partai seperti Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, beserta jajaran lainnya. SUBER DETIK

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18