Heryati Pairin : Peringatan Hari Ibu Dapat Dijadikan Refleksi Kaum Wanita

ADVERTORIAL

Heryati Pairin : Peringatan Hari Ibu Dapat Dijadikan Refleksi Kaum Wanita


Metro – Dengan peringatan Hari Ibu dapat dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi semua wanita, dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Hal tersebut diungkapkan Penasehat GOW Kota Metro, Heryati Pairin, pada peringatan Hari Ibu ke 89 tingkat Kota Metro Tahun 2017, di Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah, Kota Metro, Jumat (22/12/2017).

“Hari ibu pada khususnya untuk mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, meningkatkan kesetaraan hak dan kewajiban antara laki-laki dan perempuan. Meningkatkan peran serta instansi pemerintah dan non pemerintah untuk menempatkan perempuan pada posisi pengambilan kebijakan yang responsif gender,” ujar Heryati Pairin.




Kegiatan tersebut bertema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya” dan  dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Metro, Anggota Fokorpimda, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD se-Kota Metro.

Ketua Umum GOW Kota Metro, Siti Aisyah  mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut  guna  meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

“Sebelum diselenggarakan acara ini, kami telah melakukan serangkaian kegiatan yang dimulai pada tanggal 5 Desember 2017 hingga sekarang. Kegiatan tersebut berupa Pemeriksaan IVA, Seminar Parenting, Lomba Senam Keseragaman Jasmani, Gebyar Senam, Tabur Bunga, Pemberian Santunan Kaum Duafa, Lomba Nasi Goreng, Lomba Vidio Singkat Hari Ibu, serta Puncak Peringatan Hari Ibu,” katanya.

Sementara itu,  Walikota Metro Achmad Pairin, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung serta mewujudkan Visi Kota Metro, sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.




“Didalam mewujudkan visi tersebut, saya mengajak para ibu-ibu untuk menjaga lingkungan sekitar, terutama pada kebersihan di saluran irigasi yang tersumbat oleh sampah. Saya yakin dari ibu-ibulah, kita mampu mewujudkan Kota Metro yang bersih, indah, sehat dan nyaman,”  ungkap Pairin.

Pairin dalam sambutannya juga membahas tentang rencana pada tahun 2018, Pemerintah Kota Metro akan memberikan bantuan berupa bentor di setiap kelurahan. Bantuan tersebut ditujukan sebagai fungsi untuk memungut sampah.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version