Ajang Pilwakot Metro, Pasangan Non Partai Wa-Ru Serahkan 12.700 Dukungan Rakyat

gentamerah.com // Metro – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Metro periode 2021-2026, dr. Wahdi Sirajuddin dan Qomaru Zaman (Wa-Ru) menyerahkan 12.700 berkas dukungan rakyat sebagai syarat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju menjadi salah satu kandidat Calon jalur independen.

Dr. Wahdi Sirajuddin mengatakan, sebagai balon Walikota dan Wakil Walikota Metro, memastikan keyakinannya maju melalui jalur independen.

“Ketika kita sudah memutuskan independen, Bismillahirohmankrohim, Istiqomah dan Qona’ah. Syarat dukungan minimal itu 11.432 dan yang kita serahkan berkas 12.700, kita juga menyiapkan berkas cadangan sebanyak 3.000,” ujar Wahdi dalam konferensi Pers nya di Kantor KPU Metro, Kamis (20/2/2020).

Sementara itu, Ketua KPU Metro, Nurris Septa Pratama mengungkapkan, sesuai PKPU 16 tahun 2019, penyerahan berkas dukungan dari jalur perseorangan dimulai tanggal 19 hingga 23 Februari 2020.

“Ini memang jadwalnya penyerahan dukungan. Metro yang menyerahkan mandat baru satu pasangan, yang mana syarat dukungannya itu 11.432 minimal tersebar di tiga kecamatan. Ini masih menghitung, nanti akan ada verifikasi administrasi kemudian verifikasi faktual dilapangan,” ucap Septa.

Menurutnya,KPU  akan melakukan pengecekan terhadap berkas yang dikirimkan Wa-Ru.

“Kita akan kroscek tahapan ini, apakah benar data yang mereka input sebanyak 12 ribu sekian itu sesuai dengan data yang mereka kirimkan. Akan kita cek form nya sesuai atau tidak, kemudian KTP dan surat pernyataan dukungan yang ditandatangani,” pungkasnya.


error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18