Jadi Bandar Narkoba, Lelaki Asal Mesuji Ditangkap Polisi Saat Hendak Bertransaksi

gentamerah.com | Mesuji – Diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu, ER (32), ditangkap jajaran Satuan Narkoba Polres Mesuji, Lampung, saat hendak bertransaksi,  Senin (24/12) sekitar pukul 16.00 wib, di Desa Wiralaga hendak menuju Desa Talang Gunung, Kecamatan Mesuji Timur.
Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnomo, S.I.K., M.M, melalui Kasat Narkoba Polres Mesuji AKP Gigih Andri Putranto, S.H., S.I.K  mengungkapkan, penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat, tentang adanya  warga yang sering bertransaksi narkoba

“Setelah mendapat laporan dari warga yang dicurigai aktivitasnya, yang mengarah pada praktek penjualan barang narkotika jenis sabu,  di jalan poros tepatnya di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Raya,  akhirnya anggota satresnarkoba Polres Mesuji pun langsung bergerak cepat menindaklanjuti laporan tersebut dengan menangkap pelakunya,”ungkap Gigih.

Dari penangkapan tersebut, Polisi menggelandang ER (32),  Warga Desa Talang Gunung Mesuji Timur.  Pada saat dilakukan penggeledahan, ditemukan satu bungkus plastik klip besar yang berisi satu buah plastik klip sedang berisi kristal putih seberat 10,45 gram, diduga narkotika jenis sabu, dipegang oleh tersangka, sambil mengendarai motor.

“Tersangka mengakui bahwa barang tersebut milik seseorang yang dipesan kepada salah satu melalui perantara tersangka. Tersangka berikut barang bukti langsung kita amankan ke Mapolres Mesuji,”tambahnya.

Diketahui, menjelang akhir tahun 2018, Satuan Reserse Narkoba Polres Mesuji tengah gencar me­lakukan penyelidikan dan akan terus melakukan razia di tempat-tempat hiburan malam guna memberantas para pelaku ter­kait kasus narkotika di wilayah Kabupaten Mesuji. Meskipun ada beberapa daerah di wilayah tersebut sulit di jangkau untuk melakukan penyelidikan.

Mengingat letak geografis jalan yang rusak dan sempit apalagi di musim penghujan seperti saat ini, sehingga akses sangat susah, kendati demikian kami dari Satuan Res Narkoba tetap berusaha dan pihaknya akan terus komitmen memberantas dan mengungkap jaringan narkoba di Kabupaten Mesuji, sehingga masyarakat mesuji bisa terbebas dari bahaya narkoba.

Penulis : Nara
 Editor : Yana
Exit mobile version