Tingkatkan Profisionalisme Guru, FPKKG Tanjungraya Gelar Pelatihan

gentamerah.com | Mesuji – Sebagai evaluasi proses pembelajaran yang sudah dilakukan para dewan guru, dan pengembangan media pembelajaran sederhana untuk mendukung proses belajar aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji, melalui Forum Pelatihan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Tanjungraya menggelar pelatihan KKG di SDN 01 Tanjung Raya, Kamis (28/2/2019).
Kasi PMPTK, Disdikbud Mesuji Padmoko Hadi mewakili Kadisdikbud, Samsudin menyampaikan, bahwa 166 guru hadir berasal dari  131 sekolah. “Kegiatan ini juga melibatkan beberapa guru yang telah dilatih untuk menjadi fasilitator lokal. Selain itu, peserta diajak untuk mengidentifikasi hasil monitoring dan evaluasi yang telah dilakukan. Dari hasil evaluasi ditemukan, bahwa kemampuan dalam mengembangkan media pembelajaran dan penilaian proses belajar masih perlu ditingkatkan. Hasil inilah yang menjadi dasar pembahasan dalam pelatihan KKG ini,” tuturnya.
Sementara itu, Mat Rasyid,  salah seorang peserta dari SDN 2 Wiralaga Kecamatan Mesuji menuturkan, pelatihan sangat bermanfaat dan beguna untuk menambah ilmu pengetahuannya sebagai tenaga pendidik.
“Dengan kegiatan-kegiatan semacam ini, dapat lebih mengupgrade kemampuan kita sebagai pengajar. Tentunya agar lebih maksimal dalam menyampaikan proses pembelajaran di kelas yang ternyata masih jauh dari harapan,” ujarnya.
Disamping itu, kegiatan ini juga menginspirasi pria asli kelahiran Mesuji itu untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam metode pembelajaran dikelas. “Kegiatan ini juga membekali saya untuk mempersiapkan proses pembelajaran dengan baik, mengelola kelas secara efektif, serta mengembangkan media pembelajaran sederhana, dan melakukan penilaian pembelajaran dengan tepat dan terkonsep,” tandasnya.

Penulis : Andi Sunarya
 Editor : Yana
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18