Melintasi Perairan Dengan Getek, Perjuangan Bripda Jaga Diguyur Hujan Kawal Logistik Pemilu

Penulis : Andi Sunarya
 Penyunting : Yana
gentamerah.com | Mesuji — Sebuah tayangan video berdurasi 25 detik yang diunggah oleh akun Instagram  Humas Polres Mesuji, memperlihatkan begitu berat perjuangan seorang anggota polisi berpangkat brigadir dua (Bripda), kala mengawal proses pendistribusian kotak suara ke Desa Tanjung Serayan dan Desa Tirtalaga, Kecamatan Mesuji, Sabtu (13/04/2019) siang dengan cuaca mendung.
Dalam video tersebut memperlihatkan perjuangan anggota polisi yang belakangan diketahui bernama Bripda Jaga dari satuan Sabhara Polres Mesuji, saat tugas mengawal serta mengamankan proses pendistribusian kotak suara diwilayah Mesuji, karena akses jalan darat terputus.
Bripda Jaga terlihat sedang berada diatas perahu getek berukuran besar yang tengah mengangkut logistik pemilu untuk didistribusikan kewilayahnya masing-masing. Dirinya sengaja merekam aktifitas tersebut dengan kamera ponselnya dengan maksud ingin menyampaikan laporan kepada atasannya.
Meski dibawah guyuran hujan dan dihempas angin kencang, namun suaranya masih terdengar jelas kala mengucapkan beberapa kalimat yang berisi pesan dan informasi, bahwa saat itu tengah berada diperjalanan melalui jalur perairan untuk mengantarkan kotak suara ke dua desa di Kecamatan Mesuji, saat kondisi musim penghujan menjadi wilayah terisolir.
“Selamat sore komandan, izin melaporkan situasi pengawalan kotak suara menuju Desa Tanjung Serayan, dan Desa Tirtalaga, untuk 815 nya (cuaca) menangis (hujan), untuk kerusakan kotak suara masih belum bisa diketahui demikian saya laporkan, dengan saya Bripda Jaga, Selamat Sore,” ucapnya.
Terpisah Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo membenarkan jika pria berseragam yang ada dalam video tersebut adalah Anggotanya yang sedang mengawal pendistribusian kotak suara, pada Sabtu (13/4/2019) siang.
“Benar anggota kita, hari ini mereka mengawal distribusi kotak suara ke Desa Tirtalaga dan Tanjung Serayan,” ujar Kapolres kepada wartawan via Pesan WhatsAppnya.
Namun hingga kini, Kapolres belum bisa  memastikan bagaimana situasi terkini proses distribusi dan kondisi kotak suara tersebut. “Sementara belum ada laporan resmi,” tambahnya.
Diketahui, pada pelaksanaan pemilu tahun ini,  Polda Lampung memiliki tantangan berat dalam mengawal pendistribusian surat suara ke sejumlah daerah terpencil, salah satunya di Kabupaten Mesuji yang sebagian besar wilayahnya perairan, mengingat kondisi akses jalan daratnya yang sulit dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua kala musim penghujan seperti saat ini.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18