Dari 44 Pendaftar Hanya 33 Calon Anggota Panwascam di Mesuji Yang Ikut Tes

Dari 44 Pendaftar Hanya 33 Calon Anggota Panwascam di Mesuji Yang Ikut Tes

Mesuji – Sebanyak 35 Peserta Calon anggota Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, se-Kabupaten Mesuji Ikuti tes tertulis yang diselenggarakan  Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji melakukan, Senin (13/05/2024).

Ketua Bawaslu Mesuji, Deden Cahyono S.Sos mengatakan, 35 Peserta dari 44 calon Panwascam yang mendaftar melakukan tes tertulis Computer Assisted Test (CAT).

“Total pelamar ada 46 orang, namun dalam seleksi berkas administrasi 2 dinyatakan gugur, selanjutnya tersisa 44 orang namun saat tes CAT 9 orang tidak hadir,” jelas Deden.

Deden mengungkapkan, ke-35 peserta dibutuhkan sembilan orang anggota panwaslu yang kosong di setiap Kecamatan, namun saat tes CAT akan diambil dua kali lipat dari yang dibutuhkan, selanjutnya akan melalui tahapan wawancara untuk menentukan layak dan tidaknya jadi anggota panwaslu.

Selain itu,kata dia, tes CAT mengerjakan sebanyak 110 Soal, 100 Pilihan Ganda dan 10 Essay.

Ditanya soal siapa yang lulus, Deden menjelaskan, bahwa hal itu nanti menunggu dari Provinsi, mengingat semua soal dan jawaban sudah otomatis masuk ke Bawaslu Provinsi Lampung.

“Tunggu saja hasilnya setelah di periksa Provinsi, walaupun  peserta sudah tau hasil nilai dari  pilihan ganda namun nilai akan di akumulasi dengan yang Essay,” tutup Deden.

Editro : Nara

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version