Pastikan Kesehatan Jajanan Takjil, Kapus dan Camat RJU Lakukan Pemeriksaan

Pastikan Kesehatan Jajanan Takjil, Kapus dan Camat RJU Lakukan Pemeriksaan

Mesuji – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Panggungjaya Kabupaten Mesuji, Lampung lakukan pembinaan dan pemeriksaan terhadap jajanan takjil yang dijual di Pasar Bedug area Pasar Panggungjaya Kecamatan Rawajitu Utara, Rabu ( 3/04/2024 )

Kegiatan tersebut, kata Kepala Puskesmas Panggungjaya, Tego Wiyono diagendakan dua kali selama bulan suci ramadan dan untuk kali kedua dilaksanakan bersama Camat Rawajitu Utara.

Tego Wiyono mengatakan, dalam pengecekan beberapa sample takjil dan jajan yang di jual di pasar bedug area pasar Panggungjaya berupa makanan dan minuman serta olahan minuman yang di jual.

“Alhamdulilah dari hasil sample yang kita ambil, setelah dilakukan pemeriksaan jajan pasar atau takjil yang di jual dalan posisi aman dan tidak mengandung kadar pewarna yang dapat membahayakan kesehatan pembeli,” katanya.

Camat Rawajitu Utara, Hendra Kurniawan, S.Kom menambahkan, bahwa selain memeriksa jajan pasar atau takjil yang di jual juga memberikan himbauan untuk memperhatikan kebersihan di sekitar lokasi  berdagang dan selalu menjaga kebersihan makanan yang di jajakan.

“Sambutan dari para pedagang sangat antusias sekali bahkan untuk memastikan kesehatan jajan atau takjil yang di jual para pedang justru memberikan lebih porsi bahan yang akan di periksa dan mempersilahkan tim untuk memilih bahan bahan yang akan di lakukan pemeriksaan,” kata dia.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version