Mesuji  

Jelang Lebaran, Pemdes Mekar Sari Percepat Pembangunan Jalan Lingkungan

Jelang Lebaran, Pemdes Mekar Sari Percepat Pembangunan Jalan Lingkungan

Mesuji – Permudah akses warga, Pemerintah Desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, melakukan peningkatan Infrastruktur salah satunya peningkatan pembangunan jalan lingkungan.

Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 135 meter bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun anggaran 2024 itu terus dikebut agar pada lebaran tahun ini dapat difungsikan.

Sebab, jalan lingkungan yang terletak di RT 04 RK 02 tersebut, merupakan salah satu akses menunjang aktifitas masyarakat yang sudah lama butuh perbaikan.

“Saat ini proses pengerjaanya sudah selesai, tinggal menunggu pengerasan saja. Insyaallah lebaran nanti sudah maksimal bisa di gunakan masyarakat,”ujar Sunardi Kepala Desa Mekar Sari, Rabu (20/03/2024).

Selain membangun Infrastruktur tambah Sunardi, juga tetap memprioritaskan terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kalau untuk peningkatan SDM kami tidak hanya terkonsentrasi di tingkat aparatur desa saja, tetapi masyarakat, pemuda, hingga pemberdayaan perempuan pun kami lakukan. Dengan begitu kami berharap peningkatan infrastruktur seimbang dengan meningkatnya kapasitas masyarakat,”jelasnya.

Terkait penggunaan Dana Desa, Sunardi memastikan pihaknya melakukan pengelolaan secara transparan. Bahkan menurutnya seluruh jenis kegiatan dan nilai anggaran yang dikerjakan oleh pemerintah desa, dapat di lihat langsung oleh masyarakat melalui baleho raksasa yang di pajang di halaman kantor desa.

“Melalui baleho tersebut kami berharap, semua masyarakat bisa tahu berapa anggaran yang masuk ke Desa Mekar Sari  dan di gunakan untuk apa, dan ini bentuk komitment transparasi yang kami lakukan,” tutupnya.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version