Diduga Intimidasi Pekerja Sawit, Seorang Pria Asal Tulangbawang Barat Diamankan Polisi

Diduga Intimidasi Pekerja Sawit, Seorang Pria Asal Tulangbawang Barat Diamankan Polisi

Mesuji – Diduga melakukan pengancaman terhadap salah seorang pekerja perkebunan kepala sawit milik PT. Sumber Indah Perkasa (SIP), seorang pemuda asal Tulangbawang Barat ditangkap polisi.

Pelaku pengancaman tersebut Sudirwan alias Iwan(42), Warga Kelurahan Cahyo Randu, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulangbawang Barat yang juga di ketahui salah satu dari kelompok yang mengaku Warga Buay Merucung

Sudirwan ditangkap atas dugaan tindak pidana pengancaman terhadap pekerja perkebunan kepala sawit milik PT. Sumber Indah Perkasa (SIP) blok G 15 Devisi II Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.

Kapolres Mesuji, AKBP Ade Hermanto.SH.SIK.CPHR., didampingi Kasat Reskrim Polres Mesuji, AKP Sigit Barzali mengatakan, tersangka saat itu datang sambil membawa golok, untuk memberhentikan pekerjaan penanaman bibit tersebut.

“Selain memberhentikan pekerjaan penanaman bibit, tersangka juga mengancam akan melakukan pembacokan dan memenggal kepala pekerja,”terang Kapolres, dalam keterangan pers, Jumat (01/03/24) lalu.

Atas tindakannya, lanjut Kapolres  tersangka dijerat dengan pasal 335 KUHP atas tindak pidana pengancaman. “Saat ini tersangka dan sejumlah Barang Bukti(BB) telah diamankan di Mapolres Mesuji untuk penyelidikan lebih lanjut,”Tutup Kapolres.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version