Harapkan Pemilu 2024 Damai, Pemkab Mesuji Gelar Do’a Bersama Lintas Agama

Harapkan Pemilu 2024 Damai, Pemkab Mesuji Gelar Do'a Bersama Lintas Agama

Mesuji – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Desk dan Do”a bersama lintas agama dalam rangka pemilu 2024, di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (06/02/2024).

Kepala Kesbangpol Pemkab Mesuji, Taufiq Widodo mengatakan, do’a bersama lintas agama, dilanjutkan dengan ikrar dan penandatanganan pakta integritas dan agenda rapat koordinasi Desk Pemilu Tahun 2004.

“Tujuannya untuk menyamakan persepsi dan juga soliditas-lintas sektoral dalam rangka pemantauan koordinasi dan juga mendukung penyelenggaraan pemilu yang damai dan berintegritas,” paparnya.

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar MM mengatakan, pada tanggal 14 Februari 2024 menjadi puncak pesta demokrasi, menjadi perwujudan kebersamaan kolaborasi yang apik dari segenap komponen yang ada di Kabupaten Mesuji untuk mensukseskan hajat besar itu.

“Memastikan bahwa Pemilu tahun 2024 aman, terutama pada saat menjelang pada hari pemungutan suara serta saat proses penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar, kondusif berlangsung sesuai dengan asas-asas pemilu dan prinsip-prinsip demokrasi,” terang Sulpakar.

Orang nomor satu di Mesuji itu menambahkan, sebagaimana Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 61 tahun 2011 tentang pedoman para pemantauan pelaporan dan evaluasi perkembangan politik di daerah, maka menjadi keharusan bagi pemerintah Kabupaten Mesuji untuk turut andil agar pelaksanaan Pemilu serentak ini dapat berlangsung aman lancar salah satunya melalui Desk Pemilu.

Diharapkan, rapat koordinasi tersebut dapat menciptakan energi yang optimal. Proses Pemilu memerlukan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait termasuk Pemerintah, Penyelenggara Pemilu dan masyarakat dan lembaga terkait dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Mesuji.

“Mari kita satukan dalam hati dan do’a bersama lintas agama untuk memohon kepada Allah SWT, agar Pemilu Tahun 2024 berlangsung dengan damai adil dan aman,” kata dia.

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version