Proyek Tidak Selesai, Disdag Lamteng Berjanji Segera Lengkapi Fsilitas Los PR Bandarjaya

Proyek Tidak Selesai, Disdag Lamteng Berjanji Segera Lengkapi Fsilitas Los PR Bandarjaya
epala Dinas Perdagangan (Kadisdag), Hi. Syarif Kusen,

gentamerah.com|Lampung Tengah – Dinas Perdagangan (Disdag) Lampung Tengah (Lamteng) mastikan sebelum pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL), dari lorong tengah pasar Bandarjaya Plaza (BJP) ke los Pasar Rakyat (PR), fasilitas pendukung dilokasi tersebut sudah lengkap, sehingga tidak menimbulkan permasalahan.

Kepastian tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag), Hi. Syarif Kusen, seraya mengungkapkan saat ini sedang dilakukan persiapan.”Kita akan memindahkan ratusan PKL itu, tidak semudah membalikan telapak tangan, semua harus dipersiapkan dengan matang, sehingga tidak menimbulkan masalah,” katanya, Rabu (11/7/2018).

Menurutnya, fasiltas pendukung seperti listrik, tabung pemadam kecil dan bak sampah akan segera diadakan dan tim relokasi PKL yang diketuai oleh Sekretaris Disdag, Ismanto, saat ini tengah memverifikasi jumlah PKL yang akan dipindahkan.

Seperti dikatakan Kabid Pembangunan Pasar, Darwin Yulian, PKL yang diutamakan adalah pedagang basah, seperti pedagang ikan, daging dan sayuran. Sementara sisanya adalah pedagang yang terdampak bangunan Pasar Rakyat.

“Kita utamakan pedagang basah dan sayuran, kita prioritaskan juga bagi PKL yang tergusur akibat pembangunan Pasar Rakyat, yang dulu berjualan di dalam terminal dan di trotoar belakang terminal,” ujar Darwin.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18