Napi Lapas Gunungsugih Meriah HUT RI Dengan Menggelar Porseni

gentamerah.com| Lampung Tengah – Menyambut dan  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas lll Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

“Kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-73, diharapkan para atlet dapat menjaga sportifitas dan memupuk rasa kebersamaan. Dengan bersatu, Lapas akan tertib dan keamanan juga selalu kondusif”, ujar Kepala Lapas (Kalapas) kelas lll Gunungsugih, Syarpani, saat membuka acara Porseni bagi Warga Binaan Lapas, yang berlangsung di lapangan futsal dalam Lapas,  Sabtu (11/8/2018).

Menurutnya, salah satunya membiasakan atau membudayakan hidup sehat, dengan cara rutin berolahraga, yang dikemas dalam berbagai jenis pertandingan olahraga, demi memupuk rasa persatuan didalam Lapas, sehingga tercipta suasana aman dan tertib.

Syarpani menjelaskan, bahwa event Porseni tersebut juga sekaligus untuk mencari dan menjaring atlet olahraga yang potensial, untuk dipersiapkan guna mengikuti berbagai pertandingan olahraga antar instansi, kedepannya.

“Kami mencari atlet-atlet olahraga berbakat potensial, yang dapat dipersiapkan untuk  mengikuti berbagai pertandingan antar instansi, kedepannya.”, ujar Putra Way Kanan ini.

Kegiatan Porseni, ujarnya  akan berlangsung selama enam hari, yaitu pada hari Sabtu-Kamis (11-16/8/2018). Dengan menggelar beberapa Cabang Olahraga (Cabor), diantaranya futsal, bola voly, balap karung, lomba adzan, hafidz al-qur’an dan lomba tausiyah atau Kuliah Tujuhmenit (Kultum).

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18