Bupati Lamteng Mangkir, Ribuan Peserta Rembug Tani Bubar DIselimuti Kecewa

gentamerah.com| Lampung Tengah – Ribuan warga membubarkan diri, dan pergi dengan kecewa, lantaran rebug tani yang diselenggarakan  Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) tidak kunjung dimulai. Kehadiran para petani tersebut karena mendapatkan undangan rembug Madya Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani), di Nuwo Balak, Gunungsugih, Kamis (27/9/2018).

Acara rembug bertema “Dengan Semangat Gotong Royong“, yang sedianya dimulai pukul 13.00 Wib itu, ternyata hingga pukul 15.00 Wib tidak juga dimulai. Padahal ribuan petani yang telah hadir berangkat dari kediamannya masing-masing, dengan menempuh jarak jauh yang berujung kecewa.

Sarwono (42), salah seorang  petani asal Kecamatan Sendangagung mengaku, dirinya bersama temannya yang lain, sudah tiba di Nuwo Balak sekitar 11.00 Wib. Menurut informasi yang diterimanya, acara belum akan dimulai sebelum Bupati Loekman tiba, namun hingga pukul 15.00 Wib, belum juga hadir.

“Capek mas, dari jam 11 tadi saya datang disini, acaranya nggak dimulai-mulai. Katanya nunggu Bapak Bupati Loekman, tapi tak juga datang-datang,” keluhnya.

Menurutnya, seharusnya  pihak penyelenggara dapat memastikan kegiatan tidak akan ada kendala, apalagi kegiatan melibatkan masyarakat petani.

“Kalau kayak gini nggak usah datang. Kerjaan di rumah juga banyak,” ungkapnya sambil berlalu naik motor.

Ketua Perhiptani Lamteng, Zulkifli yang ditemui di Nuwo Balak mengatakan, jumlah petani anggota Perhiptani yang hadir, sekitar seribu orang. Tidak diketahui alasan mengapa Bupati Loekman tidak hadir dalam acara tersebut.

Seyogyanya, acara rembug Madya digelar, untuk membahas berbagai program prioritas, yang akan dilaksanakan Perhiptani, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani, khususnya petani di Lampung Tengah.

“Rembug Madya Perhiptani ini, untuk menyatukan langkah para petani se-Lampung Tengah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani dan mendukung program pemerintah,” katanya.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18