Dua Ruang Kelas Hancur, Siswa SDN 1 Tatakarya Belajar Diaula

gentamerah.com | Lampung Utara—Kondisi gedung Sekolah dasar negeri (SDN) 1 Desa Tatakarya, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara, sangat memprihatinkan. Akibat rusaknya dua runag kelas tersebut, mengakibatkan siswa harus belajar diaula sekolah.

Kondisi tersebut sudah berlangsung selama enam tahun. Dua ruang kelas yang sudah tidak terpakai itu, keadaannya cukup miris. Lantainya tak berkeramik,  atap dan dinding telah tidak layak. Banyak retakan pada dinding bagunan, dan atapnya bocor sehingga membuat plafonnya bergelantungan.

“Sudah lama keadaannya seperti ini, kondisinya tidak memungkinkan lagi untuk direhab kecil. Namun, membutuhkan rehab total dan pendanaan kami tidak memungkinkan untuk menutupi keadaan itu,” kata Kepala SDN 1 Tatakarya, Puspawati , Minggu (1/10/2017).

Permasalahan tersebut telah dimusyawarahkan saat ada pertemuan-pertemuan, baik itu dengan para orang tua murid, komite maupun pihak lain yang berhubungan dengan dunia pendidikan.

“Seperti beberapa waktu yang lalu, ada pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten. Praktis, dua ruang lain dipakai untuk pertemuan, sehingga para murid harus berjejalan didalam kelasnya, karena ada dua rombongan belajar yang digabungkan dengan kelas lainnya,” pungkasnya.

Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18