Peringati HGN, IGTKI Lampura Gelar Karnaval Paud

gentamerah.com // Lampung Utara – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Lampung Utara menggelar Karnaval Paud tingkat Kabupaten setempat.Diikuti ribuan peserta dari sekolah TK se- Lampung Utara, Jum.at (15/11/2019).
Karnaval Paud dilepas Plt Bupati Lampung Utara, Hi Budi Utomo SE.MM di halaman Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) dengan rute Kantor Pemda- Taman Olah seni Kotabumi.
Plt Bupati, Budi Utomo mengatakan, perkembangan anak adalah mata rantai yang sangat menetukan masa depan bangsa dimasa yang akan datang, maka sejak anak- anak perlu diberikan bekal keimanan dan pengetahuan agar dapat tumbuh berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bermoral, cerdas dan berdaya saing.
“Melalui ajang karnaval ini  diharapkan dapat mengenalkan anak anak pada akar budaya bangsa serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, oleh karena itu mari kita tingkatkan semangat kebersamaan dalam mendidik dan mencerdaskan generasi bangsa,” katanya.
Terpisah saat dikonfirmasi Ketua IGTKI Lampung Utara, Herti Putriyana menyampaikan, kegiatan tersebut mengusung tema” meningkatkan profesional guru paud menuju pendidikan abad 21. ” Ini diharapkan dapat lebih meningkatkan profesionalitas guru, menuju abad 21.  Selain itu, untuk mendidik anak anak kita, supaya lebih berkarakter mengenalkan kepada anak anak tentang budaya kita Indonesia,” ujarnya.
Sementara dari pantauan dilokasi, nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati, Hi Budi Utomo, Plt Sekda Hi. Sopiyan, Ka Kimal Letkol Laut (KH) Sri Depranoto, Dandim 0412/LU, diwakili oleh Pasi Pers Lettu Inf Basrudin, Kapolres diwakili oleh Kasat Bimas Iptu Ruzan Afani, Ka Kamenag RI Kab. LU, Hi Komaru. S. Ag. MM, Ka Pengadilan Negeri Kotabumi Vivi Purnamawati, Kajari diwakili oleh Renaldho. Seluruh Kadis, Ka Satker, Camat dan Lurah SeKab. LU, Ketua IGTKI Kab.LU Ibu Herti Putriyana, dan ribuan Peserta Karnaval Paud Se Kabupaten Lampung Utara .


error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version