Lama Tenggelam, IPHI Waykanan Akhirnya Munculkan Kepengurusan Baru

Lama Tenggelam, IPHI Waykanan Akhirnya Munculkan Kepengurusan Baru
Di saksikan Bupati Waykanan, Hi Raden Adipati Surya, Ketua IPHI Provinsi Lampung, Hi. Thobroni Harun, Melantik IPHI Waykanan

Waykanan –  Setelah sekian lama vakum, ahirnya IPHI Waykanan kembali tredengar.

Hal itu di mulai dengan di lantik dan di kukuhkannya kepengurusan IPHI Waykanan Periode 2022-2027.

Di saksikan Bupati Waykanan, Hi Raden Adipati Surya, Ketua IPHI Provinsi Lampung, Hi. Thobroni Harun melantik IPHI Waykanan yang nahkodai Hi Ghani Bahri, di Ruang Rapat Utama Pemkab

Thobrani Harun mengatakan, IPHI lahir sejak tahun 1991 dan beranggotakan orang-orang yang paripurna, karena semua anggotanya yang sudah berstatus Haji.

“Jadi bagi anda yang di pilih menjadi pengurus IPHI, harus Bersiap-siap menjadi tauladan. Memang kita semua harus menjadi tauladan, karena tidak semua orang berstatus Haji. Maka tunjukkan bahwa anda semua amanah dan dapat menjadi tauladan bagi Masyarakat,” katanya.

Menurutnya, bagi yang memang lebih mampu harus memberikan kemanfaatan bagi Masyarakat.

Mantan Wakil Walikota Bandarlampung itu, mendorong Bupati Waykanan untuk terus berkarya dengan ikut serta dalam Pemilihan Gubernur Lampung yang akan datang.

“Tadi saya ngobrol dengan pak Bupati katanya sudah dua periode, jadi sesuai dengan pengalaman, wajar kalau ikut dalam kontestan di tingkat Provinsi Lampung dari baju manapun, karena beliau memang layak,” ujar dia.

IPHI Waykanan, kata Thobrani Harun harus terus menjalin sinergi dengan Pemkab Waykanan, guna Bersama- sama memikirkan kemajuan daerah, agar kedepan menjadi lebih baik.

Harapanya, IPHI Waykanan harus segera membentuk kepenegurusan IPHI, hingga ke kampung-kampung. Karena Anggota IPHI di Lampung saat ini lebih dari 14 Juta.

Bupati Waykanan, Hi. Raden Adipati Surya SH MM menyatakan siap memberdayakan IPHI Waykanan kedepan, khususnya dalam pengurusan Pelaksanaan Ibadah haji, karena semua pengurusnya sudah pernah melaksanakan Ibadah Haji.

“Dengan berdirinya IPHI maka beftambah satu elemen yang akan membantu pemkab Waykanan memikikan daerah kita ini kedepannya,” ujarnya.

Menjawab tantangan  Thobrani terkait maju dalam kancah Pilgub, Raden Adipati Surya mengaku akan melihat kondisi kedepannya dan ikut angin mengalir.

Dalam kesempatan tersebut, Hi Ghani Bahri menyatakan kesiapannya mentaati perintah organisasi, dengan segera membangun koordinasi hingga ke kampung-kampung.

“Tanpa dukungan dan bantuan seluruh pengurus IPHI Waykanan, niscaya kepemimpinan saya di IPHI Waykanan akan menjadi sulit, untuk itu mari kita bersatu bersama membangun IPHI ini,” tegasnya.RED

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version