Pemkam Kasui Lama Menggelar Istiqotsah & Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Pemkam Kasui Lama Menggelar Istiqotsah & Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Laporan : Ali Hanapiah

gentamerah.com || Waykanan – Meningaktkan imam dan takwanya, Pemerintah Kampung Kasui Lama Kecamatan Kasui Kabupaten Waykanan, mengajak maayarakatnya menggelar pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tanun 1445 hijriayah di Masjid Al’ Jabar kampung setempat, Jum’at  (22/09/2023).

Pengajian tersebut dengan mendatangkan Ustadz Ahmad Sukur, sebagai penceramahnya, dan dihadiri ribuan Jemaah serta mantan penjabat (Pj) Kakam setempat, Junainah, istri calon anggota DPRD Provinsi Lampung,  Linda Juansya Jaya.

Kepala Kampung Kasui Lama, Listia Aspa mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut sagat penting dilakukan untuk meningkatkan takwa kepada Allah SWT seluruh warganya. “Suri tauladan Nabi Muhammad, wajib kita contoh. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang terus berkembang di masyarakat Islam. Adanya peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, saat lahir ke dunia,” katanya.

Listia Aspa mengungkapkan, Maulid Nabi merupakan sebuah peristiwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awwal dalam kalender Hijriah. Peringatan Maulid Nabi dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

“Umat Islam yang tersebar di seluruh belahan dunia memperingati Maulid Nabi dengan penuh sukacita, tak terkecuali dengan Indonesia,” ujarnya.

Kepala Kampung dua peride itu berharap, warga yang datang tidak hanya hadir tetapi juga mendengarkan ceramah dar ustad. Karena nantinya apa yang disampaikan dapat berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ustadz Ahmad Sukur dalam ceramahnya mengajak warga yang hadir  meningkatkan keimanannya kepada Allah.

Editor : Sen’s

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version