Ketua TP-PKK Pesawaran Ajak Siswa Terapkan CTPS

Ketua TP-PKK Pesawaran Ajak Siswa Terapkan CTPS

gentamerah.comPesawaran- Pemerintah Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung Memperingati hari Cuci tangan Pakai Sabun (HCTPS) sedunia, acara ini di selenggarakan  di halaman SMP N 19 Pesawaran, kamis ( 14/12/2017).

Ketua TP PKK kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, dalam Sambutannya mengatakan, HCTPS merupakan  sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB, bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya.

“Baik pihak pemerintah maupun swasta untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan pakai sabun dan air bersih mengalir, sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia,” katanya.

Istri Orang nomor satu di Pesawaran ini menjelaskan, salah satu tujuan dari kampanye tersebut  sebagai upaya peningkatan pembangunan fasilitas sanitasi disekolah untuk itu mencuci tangan pakai sabun dan air bersih mengalir sangatlah penting, karena tangan melakukan segalanya.

“Golongan penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan CTPS antara lain,  penyakit diare, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), flu burung, cacingan dan lain-lain,” kata dia.

Menurutnya, implementasi cuci tangan yang benar dilaksanakan pada tatanan rumah tangga, sekolah, lingkungan kerja, sarana pelayanan kesehatan dan tempat-tempat umum.

” Setelah buang air besar, setelah membersihkan anak yang buang air besar, sebelum menyiapkan makanan. sebelum makan, setelah memegang atau menyentuh hewan,” ujarnya

Ketua TP PKK menghimbau keseluruh sekolah supaya dapat menyediakan sarana untuk mencuci tangan. “Kepada bapak ibu Kepala Sekolah, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, untuk menyediakan sarana Cuci Tangan Pakai Sabun di sekolah masing-masing,” tutupnya.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18