Dadakan Seluruh Personil Polres Waykanan Dites Urine

Dadakan Seluruh Personil Polres Waykanan Dites Urine

gentamerah.comWaykanan- Dadakan team Rumah Sakit  Bhayangkara Polda Lampung, mendatangi Mapolres Waykanan, sehingga kendati apel pagi telah usai  seluruh personil Polres setempat tidak ada yang meninggalkan lapangan.

Kedatangan team yang dipimpin  Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, Kompol Dr. Faizal  ternyata secara dadakan ingin melakukan  Test urine terhadap personil polisi. Tes urine akhirnya dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pesat Gatra Polres Way Kanan, Selasa (13/02/2018).

Kapolres Waykanan, AKBP Doni Wahyudi S.IK menjelaskan sebagai deteksi dini dalam rangka ciptakan anggota Polri bebas narkoba, maka perlu dilakukan pemeriksaan urine terhadap personil Polres, baik  Pejabat Utama, Perwira menengah dan perwakilan personil masing-masing Bagian, Satuan dan Seksi.

Menurutnya,  dalam pemeriksaan mendadak tersebut diakuinya masih banyak anggota dijajarannya belum melaksanakan pemeriksaan.

“Kita tidak serta merta berhenti sampai disini, nanti tetap akan dilanjutkan lagi dengan melakukan tes urine ke tiap-tiap Polsek, pelaksanaanya tidak terjadwal atau sewaktu-waktu,” katanya. 

Hasilnya tes yang dilakukan terhadap 51 Personil Polres Waykanan,  hasilnya  Negative  mengandung Narkoba. “Jika suatu hari diketahui anggota didapati menggunakan narkoba dan terbukti  menggunakan barang haram , maka anggota itu akan langsung diberkian sanksi tegas sampai pemecatan,” katanya.

Penulis : Muslimin
 Editor : Sayuti Rusdi
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version