Warga Panik, Si Jago Merah Ngamuk di Balai Kampung Kotagajah

Warga Panik, Si Jago Merah Ngamuk di Balai Kampung Kotagajah

gentamerah.com|Lampung Tengah – Diduga akibat korsleting listrik, Balai Kampung Kotagajah Kecamatan Kotagajah Lampung Tengah (Lamteng), nyaris menghanguskan bangunan berikut seluruh aset kampung. Kobaran api bermula dari ruangan gudang penyimpanan balai tersebut, sekitar pukul 19.00 WIB. Minggu (8/7/2018).

Menurut Sutoto (43), Warga Dusun Kampungbaru,  peristiwa itu berawal dari munculnya kepulan asap hitam, yang terlihat keluar dari atap balai kampung. “Awalnya masyarakat melihat ada asap hitam yang keluar dari atap, tidak lama kemidian muncul api yang sudah mulai membesar,” ujarnya.

Menyadari akan adanya bahaya besar, secara sigap warga sekitar bergotong royong berupaya memadamkan api, dengan menyiramkan air sumur yang diangkut menggunakan timba.

Sementara warga lainnya berupaya mencari pertolongan, dengan menghubungi tim Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamteng, di Bandarjaya Barat.

Menurutnya, ruangan gudang tersebut berisi tumpukan kursi dan beberapa jenis sarana kerja aparat pamong Kampung Kotagajah. Tidak lama berselang, beberapa unit mobil Damkar tiba di lokasi kejadian dan api berhasil dijinakkan.

Pantauan dilolasi kejadian, kobaran api  tidak sampai merambat ke ruangan lain, sehingga kebakaran hanya terjadi di dalam gudang dan membakar beberapa tumpukan kursi plastik. Meski api sempat membakar sebagian plafond bangunan, namun berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, aparat pamong kampung setempat juga telah melapor kepada seluruh Jajaran Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Kotagajah, pihak Polsek Punggur juga telah berada di lokasi.

Penulis : Gunawan
 Editor : Seno
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18