Wabup Prigsewu : Media Online Penyebar Informasi Tercepat

gentamerah.com | Pringsewu – Teknologi Informasi memiliki fungsi untuk mempermudah penyampaian informasi dan terwujudnya sistem pengelolaan data yang lebih baik serta terintegrasi, termasuk di pemerintahan desa atau pekon.
Hal itu dikatakan  Wakil Bupati Pringsewu,  Dr.H.Fauzi saat membuka workshop pengelolaan dan pemanfaatan teknologi informasi bagi perangkat pekon se Kabupaten Pringsewu di Hotel Regency, Gadingrejo, Pringsewu, Senin (12/11/2018).
Menurutnya,  konsekuensi diberlakukannya UU No.6 Tahun 2014 Tentang Desa, pemerintah desa atau pekon dituntut untuk mempraktikkan keterbukaan informasi. Dalam undang-undang tersebut, desa merupakan komunitas yang berkepemerintahan sendiri, yang berpegang pada asas demokrasi.
“Keterbukaan informasi oleh pemerintah desa,  dimaksudkan agar warga mengetahui berbagai informasi tentang kebijakan dan praktik penyelenggaraan pemerintahan yang dijalankan,” katanya.
Menurut Wakil Bupati Pringsewu,  salah satu media yang dapat digunakan untuk menyebarluaskan informasi adalah media online.
Didampingi Kuddus Heriyanto, Kadis Komunikasi dan lnformatika Pringsewu, Wabup menegaskan, media online membuat penetrasi informasi bergerak begitu cepat. Kecepatanya tentu saja perlu dibarengi dengan kemampuan pengelolaan, agar informasi yang disampaikan berkualitas, transparan dan akuntabel,” ujar dia.
Oleh karena itu, Fauzi berharap para peserta workshop yang berjumlah 126 orang petugas operator IT kantor pekon se Kabupaten Pringsewu,  dengan  narasumber Abdul Karim, M.Pd., redaktur eksekutif SKH Radar Lampung, serta dari Komunitas IT dan intern Diskominfo Pringsewu, betul-betul mengikuti kegiatan workshop dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya dapat mengimplementasikan dengan baik apa yang telah didapatkan selama kegiatan tersebut
Penulis : L.Roysamuel.V.S
 Editor : Yana
error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version