Peringati Hari Ibu, Pemkab Lamteng Berikan Paket Sembagi Bagi Wanita Lansia

gentamerahj.com | Lampung Tengah – Sebagai bentuk penghormatan dan perhatian,, atas jasa-jasa kaum ibu, Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) memberikan paket sembako, kepada para perempuan lanjut usia (lansia).  Hal tgersebut dilakukan berkanaan dengan peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018, di ruang indoor tenis di Gunungsugih, Kamis (20/12/2018).
Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, meminta kepada seluruh kaum hawa khususnya, agar terus termotivasi untuk selalu mengabdi, kepada bangsa dan negara.
Bupati menambahkan, sebagai bentuk pengabdian kaum perempuan, utamanya Ibu rumah tangga, yaitu berbakti dan berkarya melalui rumah tangganya, salah satunya dengan melahirkan dan mendidik putra-putrinya, agar menjadi generasi penerus pembangunan.
Menurutnya, untuk melahirkan generasi yang cerdas, seorang ibu juga harus cerdas dalam mendidik anak-anaknya, yang nantinya akan meneruskan tongkat estafet perjuangan bangsa. Generasi yang berkualitas, hanya mampu dilahirkan dari ibu yang cerdas.
“Kaum perempuan sebagai ibu dari anak-anaknya, memiliki peran utama dalam membangun karakter bangsa, jati diri bangsa dan budi pekerti bangsa, agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang dihormati, mempunyai jati diri, setara dengan bangsa lain,” ujar bupati.
Lewat peringatan Hari Ibu, Loekman mengajak masyarakat, untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan. Tujuan dari peringatan Hari Ibu ini, dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai semangat, sejarah dan perjuangan kaum perempuan kepada bangsa dan negara.
“Saya ucapkan selamat hari Ibu, semoga perempuan Indonesia semakin maju. Baktimu Ibu, untuk bangsa dan negara ini, keluarga dan masyarakat merupakan wujud cinta kasih yang tak ternilai harganya” ucap Loekman. 
Sementara Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Lamteng, Elya Lusiana Loekman mengatakan, tujuan dari peringatan tersebut, untuk mewujudkan kaum perempuan agar memiliki kesadaran dan pemahaman yang baik, tentang pentingnya peran seorang Ibu bagi anak-anaknya.
“Tindak lanjut dari peringatan Hari Ibu ini, kiranya menjadi momentum para Ibu, dapat memaknai fungsi dan peranannya, ditengah upaya optimalisasi kesetaraan peran wanita dan pria, dalam upaya pemenuhan kebutuhan dan kelangsungan hidup manusia,” ujarnya.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
Exit mobile version