Ciptakan Situasi Pemilu Kondusif, Polres Lampura Gelar Deklarasi Damai

gentamerah.com | Lampung Utara- Dalam Rangka pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019, Kepolisian Resor Lampung Utara menggelar deklarasi damai. Kegiatan Cooling System yang dilaksanakan Polres setempat tersebut, menuju Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Lampung Utara, di RM. Taruko I KLampung Utara, Rabu (30/1/19).
Turut serta pada deklarasi itu, Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kabag Ops Kompol Nelson. F. manik, S.H. penyelenggara pemilu, perwakilan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Komunitas.
“Mari kita bersama sama menciptakan situasi pemilu tahun 2019 yang aman damai dan sejuk di Kab. Lampung Utara,” kata Kapolres Lampung Utara,  AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.
Menurutnya, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun saat pelaksanaan nantinya diharapkan berlangsung dengan damai. Warga dapat menyikapi perbedaan dengan bijaksana, agar pemilu 2019. “Mari kita gaungkan semangat demokrasi yang aman, damai, dan sejuk sampai ke tingkat kecamatan,” ujar AKBP Budiman.
Perwakilan Partai Politik, Forkopimda, Ormas, OKP sepakat melaksanakan Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Lampung Utara yang aman damai dan sejuk melalui deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama pemilu damai.

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana
Exit mobile version