Meriahkan HUT -11 Mesuji, DPMD Gelar Lomba Pidato Bagi Kades

gentamerah.com // Mesuji – Dalam rangka turut  menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -11 Kabupaten Mesuji, Lampung, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah(DPMD ) menggelar lomba pidato bagi para Kepala Desa ,tingkat kabupaten setempat, di Aula DPMD, Selasa (12/11/2019).
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD) Mesuji, Sunardi mengatakan, bahwa kegiatan lomba pidato tersebut akan  diselenggarakan pada tanggal 26 November 2019 mendatang.
“Kegiatan lomba pidato berlangsung selama satu hari. Pesertanya ada tujuh orang, merupakan wakil setiap desa dari  per kecamatan masing -masing. Tentunya itu semua sudah melalui seleksi terlebih dahulu ditingkat kecamatan, kemudian yang terbaik dari setiap desa di kecamatan masing-masing, dikirimkan oleh kecamatan untuk mewakili lomba pidato,” katanya.
Dalam lomba pidato tersebut, Kecamatan Mesuji mengirimkan Dodi , Kepala Desa Sungai Badak, Kecamatan Tanjung Raya mengirimkan  Kepala Desa Gedung Ram,  Rudy Sofian, Kecamatan Panca Jaya mengirimkan Kepala Desa Adi Karya Mulya,  Muhammad Purwanto.
Kecamatan Simpang Pematang mengirimkan Kepala Desa Ajijaya, Teguh Prayitno, Mesuji Timur mengirimkan  Kepala Desa Tanjungmenang, Selamet, Kecamatan Wayserdang dan Kecamatan Rawajitu, masing-masing mengirimkan Romica Anads (Kepala Desa Bumi Harapan) dan Ate Rukmana (Kepala desa  Panggung Jaya).
“Tim juri/penilai, kita Serahkan  kepada sekretaris Kesbangpol, Selamet Sulaiman,Guru Bahasa Indonesia dari dinas pendidikan, Beni Sastra, kemudian  Sekretaris   Dinas P2KBP3A, Herawati,” kata Sunardi.
Pemenang akan dimumumkan pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mesuji yang ke -11,pada tanggal 26 November mendatang, sekaligus pembagian Hadiah, masing-masing juara ke-2 mendapatkan satu  telvisi  sebesar 24 inc,dan untuk juara yang ketiga mendapatkan satu televisi sebesar 20 inc.
Harapannya, dengan diadakannya kegiatan lomba pidato tersebut, maka  para kepala  Desa  mempunyai wawasan yang luas dan bisa memberikan pengarahan serta penjelasan kepada masyarakat, dengan menggunakan  bahasa yang sederhana dan mudah demengerti oleh masyarakatnya. Sehinga informasi-informasi tentang pembangunan yang ada dikabupaten mesuji ini bisa langsung sampai kepada masyarakat didesanya masing-masing.


error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18