Malu Dipasang Setiker Tidak Mampu, Salah Seorang Warga Kubu Hitu Mundur Dari Penerima PKH

gentamerah.com // Lampung Utara – Salah satu dari sekian ratus Warga Kubu Hitu Kecamatan Sungkai Barat mundur dari penerima manfaat PKH (Program keluarga harapan)  , setelah Pemkab Lampung Utara (Lampura) melalui dinas terkait, menggelar rapat dan sosialisasi pemasangan stiker penerima bantuan PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai.
“Ahamdulillah dari sekian ratus warga kita yang menerima bantuan PKH ada salah satunya yang memundurkan diri dari penerima bantuan PKH dikarnakan telah ada Kesadaran Masyarakat Yang Telah Mengundurkan Diri Dari Penerima Bantuan tersebut, Mudah-mudahan Kedepannya Ada Kesadaran Masyarakat yang  Mampu Lainnya,” kata Kepala Desa Kubu Hitu, Pera Syahputra, diruang kerjanya,  Rabu (11/12/2019)
Menurutnya, warga yang mengundurkan diri dari penerima PKH membuat surat peryataan, bahwa pengunduran dirinya itu karena sudah mampu. “Langsung ditandatangani warga yang mengundurkan diri itu, disaksikan oleh Yusi Apitasari selaku pendamping PKH kecamatan,” kata dia.
Yusi Apitasari,  pendamping Pkh mengatakan, stiker  itu dipasang sebagai bukti bahwa keluarga tersebut layak menerima bansos, sekaligus jaminan agar penyaluran bansos tepat sasaran.
“Apabila stiker itu coba-coba untuk dilepas, maka akan diberhentikan menerima bantuan. Kalau misalkan ada niat mengundurkan diri, tolong segera laporkan kepada aparatur desa setempat. Siapa yang telah mundur secara mandiri, maka akan mendapatkan sertifikat dari pemerintah daerah Kabupaten Lampung Utara,” ujarnya.


Exit mobile version