Edward Anthony : Kegiatan Pramuka Adalah Karya Nyata, Bukan Wacana

gentamerah.com // Waykanan- Generasi mendatang harus dibekali, tidak hanya ilmu pengetahuan saja, tetapi juga mental, moral dan budi pekerti yang baik. Dengan adanya kegiatan Perkemahan HUT Bhakti Baden Powell, merupakan salah satu upaya pembentukan watak generasi muda.
Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony, mengungkapkan hal itu saat membuka Perkemahan tahun 2020,  di halaman Kantor Camat Buay Bahuga, Kamis (20/2/2020).

“Kegiatan Pramuka itu jelas karya nyata, bukan sekedar wacana,” katanya.

Edward menjabarkan visi dan misi Gerakan Pramuka, bahwa Gerakan Pramuka sebagai wadah pilihan utama dan solusi handal. Perkemahan Peringatan Baden Powell tahun 2020 tersbut, merupakan salah satu upaya pembentukan watak generasi muda untuk menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi.
“Menyimak Pesan Bapak Pandu Dunia, Lord Baden Powell, bahwa maksud latihan kepramukaan ialah untuk memperbaiki mutu warga negara yang akan datang. Khususnya karakter dan kesehatan, mengutamakan pada bhakti daripada diri pribadi, menjadikan pemuda-pemuda sebagai individu yang efisien, moral dan fisiknya, sehingga berguna bagi kebaktian serta pengabdian mereka pada nusa dan bangsa,” kata dia.

Harapannya,  para kakak Pembina, untuk melakukan bimbingan dan pengarahan kepada peserta didiknya, dalam rangka menjaga kesehatan dilingkungannya dan tidak segan memberikan penghargaan berupa tanda kecakapan bagi mereka yang menjalankan tugasnya dengan baik.
Kegiatan itu, kata Edwar, selain menanamkan cinta lingkungan bagi peserta didik, juga dalam upaya mempersiapkan generasi muda yang efisien, sehat jasmani maupun rohani. “Problematika generasi muda saat ini sangatlah komplek, apalagi dengan perkembangan tehnologi yang semakin cepat,” kata Edward.


error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18