Sertijab Kapolres Waykanan, Bupati Meminta Jalinan Kemitraan Terus Dilakukan

gentamerah.com // Waykanan- Sebagai aparat penegak hukum, Kapolres senantiasa dapat meningkatkan kemitraan bersama Pemerintah Daerah dalam memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat Waykanan, serta mampu memberikan sikap tauladan kepada masyarakat dan sesama aparatur.,

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya tersebut  diungkapkan pada acara pisah sambut Kapolres Way Kanan dari AKBP Andy Siswantoro, S.I.K kepada  AKBP Binsar Manurung, SH, S.IK, M.Si,  di GSG Waykanan, Jumat (21/02/2020).

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah Saudara dapatkan di wilayah kerja sebelumnya, Saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Waykanan ini. Hal ini akan menjadi jembatan Saudara untuk meneruskan tugas-tugas pendahulu Saudara dibidang penegakan hokum,” ujarnya.
Adipati menjelaskan, Kabupaten Way Kanan memiliki luas wilayah 3.921,63 Km2, jumlah penduduk Kabupaten  Way Kanan sekitar 430.000 jiwa yang tersebar di 14 Kecamatan. Komposisi masyarakatnya sangat beragam, dengan campuran dari berbagai suku yaitu; Lampung 30%, Jawa 45%, Sumatera Selatan 15% dan suku lainnya 10%.  Secara etnis maka Kabupaten ini dihuni oleh bermacam-macam suku bangsa. Mereka datang ke Way Kanan melalui transmigrasi umum, transmigrasi lokal, transmigrasi spontan, maupun yang datang atas kemauan sendiri.

“Mereka datang ke Waykanan karena wilayah ini subur, sehingga mayoritas penduduk kita berprofesi sebagai petani, baik bertani tanaman keras seperti kopi, cengkeh, lada, karet maupun tanaman palawija, dan sisanya sebagai  buruh perkebunan,” kata orang nomor satu di Waykanan.


error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18