Parah, Honor Petugas Posko Covid-19 Macet, Kepala BPBD Acuhkan Warning Bupati

gentamerah.com // Mesuji – Diduga uang pengganti transportasi sebagian petugas piket Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mesuji  belum juga dicairkan hingga kini. Salah seorang petugas Polisi Pamong Praja (Pol PP) mengaku,   baru menerima alokasi untuk tanggal 2 – 21 April 2020.

“Kita juga bingung kok lambat sekali. Padahal administrasinya sudah kita tanda tangani,” ucapnya, Rabu (13/05). 

Padahal beberapa hari lalu Bupati Mesuji, Saply TH,  sempat menegur Kepala Badan Peanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait hal tersebut. Terguran itu disampaikan dalam acara penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) oleh Dinas Kesehatan di Rumah Jabatan Bupati Mesuji pada Jumat (08/05) lalu.

“Saya ingatkan Pak Syahril (Kepala BPBD-red) agar segera cairkan uang transport petugas posko itu. Jangan di tahan-tahan. Segera!” tegur Saply.

Bupati juga mengatakan, uang itu seharusnya sudah diterima, sebab para petugas itu adalah penjaga garda terdepan dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Mesuji.

“Mereka sudah capek. Jangan saya dengar lagi keterlambatan transport itu!” tandas Saply.

Sementara Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Mesuji, Darul Bufferzone, di sela-sela acara mengatakan, pihaknya sudah membayarkan sebagian uang transport dimaksud.

“Yang untuk TNI dan Polri sudah kita selesaikan,” terangnya. 

Namun untuk petugas yang belum masih terkendala administrasi.

“Kan harus ada Surat Perintah Tugas (SPT), absensi dan foto-foto. Dinasnya yang lambat,”ujar Darul. (Nara)

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18