Pairin Pastikan Jabatan Sekot Definitif Rampung Akhir Tahun Ini

 

gentamerah.com // Metro – Walikota Metro Achmad Pairin memastikan penetapan jabatan Sekda definitif tuntas  akhir tahun ini. Pasalnya, Sekretaris Daerah (Sekda) terpilih masih dalam proses di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Sekarang masih diproses di BKD (BKPSMD). Kalau proses kemarin sudah selesai. Nanti setelah digodok di BKD baru ke saya terus ke Kemendagri,” ucapnya, usai melantik Penjabat Sekda Kota Metro, Rabu (26/8/2020).

Dia menjelaskan, mengenai kapan penetapan sekda definitif tersebut, Pairin mengatakan untuk bersabar. Meski begitu, kata Pairin, untuk jabatan sekda tersebut paling lambat dapat selesai dalam waktu tiga bulan.

“Kemarin sudah ada tiga nama yang lolos. Nanti dari tiga nama ini akan ditetapkan satu nama untuk diajukan ke Kemendagri,” ungkapnya. Untuk itu diperlukan adanya penjabat yang akan mengisi kekosongan Sekda. Walikota menunjuk Asisten III Sekkot Misnan menjadi penjabat sekda Metro.

Diketahui, tepat 1 Agustus lalu A. Nasir yang menjabat sebagai Sekda Kota Metro telah memasuki masa purna bhakti sebagai ASN. Karenanya Pemkot melalui panitia seleksi (Pansel) telah menggelar seleksi terbuka untuk pimpinan tinggi pratama (PTP) khususnya pada jabatan Sekda.

Proses seleksi terbuka juga digelar bersamaan dengan seleksi jabatan Kepala Badan Kesbangpol Kota Metro.

Sementara itu, dari lima nama yang mendaftar jabatan Sekda ada tiga nama yang dinyatakan lolos. Diantaranya Sekda Tubaba Herwan Syahri, Kepala Bappeda Kota Metro Bangkit, dan Kepala Diskes Kota Metro drg. Erla Indrianti.

Penulis : Deky

Editor : Yana

Exit mobile version