Diisolasi, Pasien Covid19 Lampura Mengaku Belum Pernah Ditangani Medis

 

Pasien Covid Lampura

gentamerah.com // Lampung Utara – Pasien terkonfirmasi virus corona yang menjalani Isolasi di Islamic Center Kotabumi Lampung Utara (Lampura) mengharapkan perhatian khusus dari Tenaga Kesehatan.Pasalnya selama menjalani karantina di islami center Kotabumi,  tidak ada petugas dari ksehatan yang melakukan pemeriksaan maupun memberikan obat obtan seperti vitamin dan lainnya.

LS (39) Warga Kecamatan Kotabumi,m salah satu pasien yang menjalani isolasi atas kemauannya sendiri, tanpa adanya penjemputan paksa gugus tugas mengaku sudah sehari semalam lebih menjalani isolasi.

“Kok tidak ada dikasih obat-obatan atau vitamin, dokter atau perawat juga ga pernah ada yang ngecek kesini,” kata dia kepada awak media melalui sambungan Telepon seluler, Senin (14/9/2020).

Menurut dia, selaku pasien terpapar covid 19 yang sedang menjalani isolasi sangat mengharapkan perhatian dari tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada saat menjalani isolasi. Selain itu, obatan obatan juga sangat penting seperti misalnya vitamin guna menambah daya tahan tubuh guna melawan virus yang ada ditubuh.  Diakuinya, terkait  pelayanan makan dan minum sudah sangat layak. Makanan dan minuman diberi dan diantarkan olah  petugas BPBD. Selain permintaan perhatian terkait medis, LS juga mengharapkan ada kepedulian dari pemerintah untuk keluarganya. 

“Selain keluarga saya ada dua keluarga lain di Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan belum menerima bantuan apapun. Sedangkan untuk keluar rumah saja tidak bisa, karena sedang isolasi mandiri,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampura, Maya Manan, sekaligus Wakil Sekretaris GTPP mengatakan petugas kesehatan bekerja dilapangan telah seuai dengan mekanisme dan prosedur yang ditetapkan dengan melakukan pemeriksaan terhadap pasien dua kali dalam seminggu.

 Menurut dia, besok tenaga medis akan turun langsung bertatap muka dengan pasien covid 19 melakukan pemeriksaan perkembangan kondisi kesehatan mereka dan memberikan obatan obatan yang diperlukan agar bisa sembuh seperti sedia kala dan bisa berkumpul dengan keluarga,”pungkasnya.

Penulis :(Gian Paqih)

Editor : Swno

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18