Tingkatkan SDM KP-SPP, Dinas Koperasi Waykanan Gelar Pelatihan

 

Gentamerah.com //Waykanan- Guna menigkatkan Sumber Daya Manusia(SDM) para pelaku koperasi, Dinas Koperasi dan UKM Waykanan, Lampung  melakukan pembinaan terhadap koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani ( KP SPP )  di Sekretariat KPSPP setempat,  Rabu (16 / 9 / 2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Dedi Iskandar.SH., Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi (Kabid PPK), Tabrani, Kasi fasilitasi SDM, Fram Kasi Pengembangan Koperasi, Okta Maria  Kasi Kelembagaan, & Mardubin PPKL , Tia PPKL , Deven PPKL serta anggota koperasi.

Ketua KP-SPP,  Abdul Janan HM mengatakan, bahwa Koperasi bentukannya itu sudah berjalan selama tiga tahun. “Dari awal pembentukan, mulai bergerak awal Maret 2018 dan baru di badan hukumkan kemenkumham melalui notaris NPAK 14 – 07 – 2020,” katanya.

Menurutnya, KP-SPP  sangat butuh pembinaan, khususnya para Anggota Koperasi, dengan alasan  masih banyak kekurangan, baik dalam managemen maupun pemasaran produk serta permodalan. 

Dedi Iskandar, Kabid PPK mengatakan, terkait managemen koperasi, pemasaran produk dan Permodalan Koperasi, Dinas Koperasi dan  UKM Waykanan akan memfasilitasi.

“Nanti akan ada pelatihan mengenai Pemasaran Produk Digital, Managemen yaitu pembukuan yang menyangkut Tata kelola keuangan Koperasi kemudian untuk selanjutnya mengenai Permodalan kami sedang Koordinir Seluruh Koperasi yang ada di Kabupaten Way Kanan untuk mengajukan permodalan ke Lembaga Penjamin Dana Bergulir ( LPDB ),” ujarnya.

Kabid menjelaskan, saat ini ada Program dari Dinas Koperasi dan UKM dari Provinsi Lampung dengan nama  one village one Koperasi  (OVOK) alias  Satu Desa Satu Koperasi.RED

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18