Satu Lagi Pasien Covid Sembuh, Waykanan Tidak Ada Lagi Warga Terpapar Covid

 

gentamerah.com //Waykanan – Satu lagi pasien Covid 19 Waykanan, Lampung dinyatakan sembuh dan swlalsai isolasi. Dari 20 kasus terpapar covid satu meninggal dunia (Wabup Waykanan) dan hingga saat ini sudah 19 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Juru bicara Gugus tugas Waykanan, Anang Risgiyanto mengungkapkan Informasi adanya 1 dari 14 kasus konfirmasi covid-19, dinyatakan selesai isolasi di Rumah Sakit Pemerintah pada tanggal 17 September 2020. Yang sebelumnya 12 kasus sudah dinyatakan selesai isolasi, dan sekarang tambah 1 orang, sehingga total sembuh menjadi 13 orang. 

“Dengan demikian, dari total 20 orang kasus konfirmasi covid-19 di Waykanan, total pasien sembuh sudah 19 orang,” katanya.

Pasien sembuh tersebut, Ah (P15), usia 39 th, Warga  Blambangan Umpu, Waykanan, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 Tn. EA (P07) Way Kanan.

Tanggal 10-08-2020, Setelah Ah  didapatkan hasil PCR Swab dengan Positif Covid-19 dan dalam keadaan sehat, maka untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.

Tanggal 17-09-2020, hari Kamis Tn. Ah (P15) yang mana hasil PCR Swab dari Labkesda Provinsi Lampung  sudah Negatif Covid-19.  Selanjutnya  Ah terpantau sehat dan tidak ada keluhan, sehingga rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pasien dari Rumah Sakit dinyatakan sembuh dan bisa pulang dilanjutkan isolasi mandiri di rumah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS.

Penulis : Yoyon

Editor : Yana

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18