Bersiaplah Bagi Tim Medis Waykanan, Pemkab Akan Segera Lakukan Vaksinasi

gentamerah.com // Waykanan- Sebagai bentuk dukungan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai kebijakan pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Waykanan akan segera menggelar vaksinasi Tahap I yang menyasar pada Tenaga Kesehatan.

“Persiapkan pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pengawalan vaksin sampai di Kabupaten, penyimpanan, keamanan vaksin serta logistik pendukung lainnya dan lokasi pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan aturan dan Protokol Kesehatan,”kata Sekertaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, saat memimpin  Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan vaksinasi Covid-19,  di ruang rapat Setdakab setempat, Rabu (20/1/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya unsur Polres Waykanan, unsur Kodim 0427/Wk, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Harun Anosa, M.M dan unsur Kementerian Agama Kabupaten Waykanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Ixuan Akhmadi, S.Sos, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Drs. Nuryadin Ali Mustofa, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bismijanadi, S.E dan unsur Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Saipul menjelaskan, menelang pelaksanaan vaksinasi, akan kembali diaktivkan Gugus Tugas Covid-19 (TGTTP Kab. WAY Kanan) secara masif sampai tingkat kampung. Serta merancang Surat Edaran Bupati terkait penegasan dan sanksi bagi masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan terutama menyelenggarakan acara yang melibatkan banyak orang.

Menurutnya,  makin bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung, selain mempertegas  larangan melaksanakan acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan, Pemkab Waykanan  akan kembali menunda pembelajaran tatap muka sampai waktu yang belum ditentukan. Untuk mencegah penularan Covid-19 di sektor pendidikan. 

“Dalam Surat Edaran Bupati akan dicantumkan sosialisasi secara persuasive, pemanggilan tuan rumah penyelenggara serta pembubaran secara paksa apabila terdapat pelanggaran. Saya juga meminta kepada pihak keamanan untuk menjadwalkan Operasi Yustisi ditiap-tiap Kecamatan guna penertiban Prokes,” tegas Saipul.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, Anang Risgiyanto dalam laporannya menyampaikan, bahwa  Kabupaten Waykanan menerima sebanyak 3.360 dosis vaksin sinovac yang akan diberikan kepada 2.024 tenaga kesehatan dan 10 orang pejabat publik yang telah terdaftar pada P-Care.

“Selanjutnya untuk lokasi vaksinasi akan dilaksanakan di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam dan 20 Puskesmas Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan dengan melibatkan 1.110 vaksinator,” jelas Kadis Kesehatan yang juga Juru Bicara gugus tugas Covid-19.

Penulis : Kuntar

Editor : Seno

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version

Warning

: file_get_contents(https://birujualtanah.com/backlink/backlink.php): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/gradiann/gentamerah.com/index.php on line 18