Untuk Kali Kedua Presiden Jokowi Cek Jalan di Lampung, Ternyata Ini Hasilnya  

Untuk Kali Kedua Presiden Jokowi Cek Jalan di Lampung
Presiden RI, saat cek jalan di rumbia. foto doc Kepresidenan

Bandarlampung – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek perbaikan kondisi jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (27/10/2023). Ini merupakan kunjungan kedua Jokowi ke jalan rusak pada wilayah tersebut.

“Hari ini saya ingin memastikan bahwa apa yang saya lihat lima bulan lalu semuanya sudah berjalan, dan memang belum selesai 100%,” ungkap Jokowi mengutip siaran Setpres, Jumat (27/10/2023).

Dari hasil tinjauan secara rata-rata progres perbaikan jalan baru 60% – 70%. Yang diharapkan rampung pada akhir tahun 2023 ini.

“Seperti yang kita lihat di (Kecamatan) Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah ini baru selesai kira-kira 60%,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga melihat hasil pekerjaan perbaikan yang dilakukan cukup baik. Dimana menggunakan pengerasan beton atau rigid pavement setebal 30 cm, sehingga bisa tahun sampai puluhan tahun.

“Semuanya sudah mulus, jadi di dalam mobil ya bisa tidur, mulus bener kalau sekarang ini,” terangnya.

Seperti yang diketahui Provinsi Lampung mendapatkan suntikan anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 800 miliar untuk melakukan perbaikan 17 jalan rusak. Jokowi cek langsung kondisi jalan itu di kawasan Lampung Tengah pada Jumat (5/5/2023).

Saat itu, jalan di Lampung khususnya Kecamatan Rumbia viral karena dikritik salah satu Kreator Konten Bima Yudho Saputro. Dimana Jokowi berjibaku melewati jalanan yang rusak parah pada wilayah ini menggunakan mobil kepresidenan.Sumber www.cnbcindonesia.com

error: Berita Milik GNM Group
Exit mobile version